Band Rock Linkin Park Obati Kerinduan Fans dengan "Lost"

Muhammad Adhiatma Hidayat , telisik indonesia
Senin, 13 Februari 2023
0 dilihat
Band Rock Linkin Park Obati Kerinduan Fans dengan
Linkin Park telah merilis lagu baru mereka yang berjudul "Lost". Lagu ini sendiri diambil dari salah satu album mereka yang dirilis pada 20 tahun yang lalu yakni "Meteora". Foto: Repro Consequence of Sound

" Lagu Lost akan menjadi nostalgia bagi mereka yang pernah menikmati musik Linkin Park di masa lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - Linkin Park, grup musik rock ternama asal Amerika, kini kembali dengan lagu baru yang sangat ditunggu-tunggu oleh fans-nya. Lagu tersebut berjudul "Lost", diambil dari arsip album Meteora yang dirilis 20 tahun silam.

Album Meteora yang dirilis pada tahun 2003, menjadi salah satu album terlaris dan paling sukses dari Linkin Park. Selain itu, album tersebut juga telah memperoleh penghargaan Platinum dan menjadi salah satu dari beberapa album rock terbaik sepanjang masa.

Dengan lagu comeback-nya ini, fans Linkin Park dipastikan akan kembali dibawa ke masa-masa ketenaran band tersebut. Lagu Lost akan menjadi nostalgia bagi mereka yang pernah menikmati musik Linkin Park di masa lalu, serta memberikan pengalaman baru bagi generasi muda yang baru mengenal grup musik ini.

Waode Nurmin, salah satu penggemar Linkin Park sejak SMP asal Kendari mengatakan, ia sebagai penggemar sudah menunggu comeback dari band rock asal Amerika itu.

"Setelah 6 tahun kepergian sang vokalis, Linkin Park coba bangkit dan lagu ini seperti mengobati kerinduan penggemar dengan suara Chester. Ini kan lagu yang sebelumnya dihapus dan tidak dimasukkan di album mereka dulu," ujar Waode Nurmin, Senin (13/2/2023).

Baca Juga: Deretan Orang Indonesia Punya Nama Unik, Mengocok Perut

Ia menambahkan, ia sempat mendengar bocoran lagu Lost dari Linkin Park di akun Instagram sebelum dirilis.

"Buktinya ketika saya mendengar bocoran lagunya di akun Instagram, tiba-tiba saya merindukan suara Chester," lanjutnya.

Comeback-nya Linkin Park ini merupakan perayaan ulang tahun ke-20 dari salah satu album terpopuler mereka yakni "Meteora". Album yang dirilis pertama kali pada 25 Maret 2003 ini memiliki beberapa lagu populer seperti Numb, Somewhere I Belong, Faint, From the Inside, dan Breaking the Habit.

Terlepas dari hal di atas, Linkin Park sendiri memiliki beberapa lagu ikonis yang memiliki makna tersirat di dalamnya, salah satunya adalah Numb dari album Meteora. Lagu ini menceritakan tentang pengalaman anak-anak yang merasa jenuh dengan tekanan harapan yang tinggi dari orang tua mereka.

Ada juga lagu In the End dari album debut pertama mereka, Hybrid Theory. Lagu ini sendiri menjadi lagu favorit para penggemar dikarenakan lirik lagu memiliki arti atas perjuangan dari sang mantan vokalis utama Chester Bennington saat tumbuh dewasa.

Baca Juga: 8 Hobi Hasilkan Uang Ini Bisa Kamu Coba

Selain itu di album Living Things ada juga lagu Castle of Glass. Lirik pada lagu ini menggambarkan kehidupan yang tampak seperti istana kaca, meskipun indah dan megah akan tetapi memiliki sisi yang rapuh.

Lagu Lost sudah dapat anda dengarkan dan saksikan sendiri di kanal resmi Linkin Park di YouTube.

Melansir dari Detik.com, Linkin Park baru saja merilis musik video untuk single terbarunya tersebut pada 10 Februari 2023 atau tepatnya 3 hari yang lalu pada pukul 21.00 waktu setempat. (B)

Penulis: Muhammad Adhiatma Hidayat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga