Bantai Timor Leste 3-0, Timnas Indonesia Masuk Pot 3 Kualifikasi Piala Asia 2023

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 31 Januari 2022
0 dilihat
Bantai Timor Leste 3-0, Timnas Indonesia Masuk Pot 3 Kualifikasi Piala Asia 2023
Suasana pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste. Foto: Repro Kompas.com

" Timnas U-23 asuhan pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong menaklukkan Tomor Leste 3-0 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia kembali mengalahkan Timor Leste di leg kedua pada FIFA Matchday Januari 2022 ini.

Mengutip Suara.com - jaringan Telisik.id, Timnas U-23 asuhan pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong tersebut menaklukkan Tomor Leste 3-0.

Sebelumnya pada leg pertama Timnas Indonesia juga meraih skor 4-1 atas Timur Leste di FIFA Matchday pada Kamis (27/1/2022).

Dua kemenangan yang diraih Tim Nasional (Timnas) Indonesia atas Timor Leste di FIFA Matchday Januari 2022 ini sangat menguntungkan skuad Garuda.

Melansir Kompas.com, kedua kemenangan tersebut membuat posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA naik ke peringkat 160.

Timnas Indonesia mampu menggeser Singapura yang awalnya menguasai peringkat 160 FIFA. Total pasukan Shin Tae-yong itu kini sudah mengoleksi poin 1001,61 angka.

Poin tersebut diraih usai mendapatkan 7,65 poin dari dua kemenangan atas Timor Leste.

Tentunya kenaikan peringkat itu menjadi sebuah kabar baik untuk Timnas Indonesia jelang menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: 6 Tim Unggulan Terancam Tak Berlaga di Piala Dunia 2022, Ada Cristiano Ronaldo

Sebelumnya, seperti yang disampaikan akun Twitter @FootyRankings beberapa waktu yang lalu, Timnas Indonesia tergabung ke dalam pot keempat karena ranking FIFA yang masih rendah. Namun, kini perlahan peringkat FIFA Timnas Indonesia sudah semakin membaik dan mereka pun berhak masuk ke dalam pot ketiga di Kualifikasi Piala Asia 2023 usai menempati peringkat 160.

Pot kempat sendiri berisikan Nepal, Kamboja, Mongolia, Bangladesh dan Sri Lanka. Bila melihat negara di atas, maka ada peluang Timnas Indonesia menang.

Baca Juga: Menang 4-1 Atas Timor Leste, Posisi Timnas Indonesia Melonjak 3 Tingkat di Ranking FIFA

Kemenangan jelas dibutuhkan agar Timnas Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Apalagi mengingat lawan-lawan di pot kedua dan pertama sangatlah kuat, maka setidaknya Timnas Indonesia membutuhkan satu lawan yang seimbang atau setidaknya di bawah mereka level dan rankingnya. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga