Begini Kondisi Wanita Hamil Korban Laka Lantas di Konawe

Aris Syam, telisik indonesia
Sabtu, 15 Januari 2022
0 dilihat
Begini Kondisi Wanita Hamil Korban Laka Lantas di Konawe
Kondisi Dina yang hamil 5 bulan masih terbaring di RSUS Konawe. Foto: Aris Syam/Telisik

" Dina yang tengah hamil 5 bulan itu masih terbaring lemas dengan kondisi badan penuh dengan luka "

KONAWE,TELISIK.ID - Dina (21), warga Desa Asolu Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe korban Laka Lantas di depan Kampus Universitas Lakidende (Unilaki), Jumat (14/1/2022) masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe.

Dari pantauan Telisik.id, terlihat Dina yang tengah hamil 5 bulan itu masih terbaring lemas dengan kondisi badan penuh dengan luka.

Sesekali Dina mengeluhkan rasa sakit di bagian perut sebelah kanannya dan ia juga merasakan badannya agak susah digerakkan karena sakit.

"Kadang-kadang datang sakitnya," kata Dina sambil memegang perutnya yang sakit, Sabtu (15/1/2022).

Dina mengakui, ketika kecelakaan tersebut ia sempat merasakan ada benturan dengan perutnya.

"Iye saya rasaji, posisi badanku sudah terlilit, langsung minta tolong karena saya rasa sakit," jelas Dina.

Dari keterangan Dina saat kecelakaan itu, ia mengendari motornya dari arah Wawotobi menuju pulang, kemudian pada saat di depan Kampus Unilaki ia tiba-tiba kaget ada motor dari arah depan.

"Mungkin saya tidak lihat dan mungkin juga itu motor dia tidak lihat saya, jadinya kita langsung baku tabrak, kagetan bagitu," ungakapnya.

Ia juga mengakui, hingga saat ini kondisi kandungannya belum ketahui keadaannya, terlebih bagian perutnya itu masih terasa sakit.

"Karena posisinya itu tadi malam, kata bidannya mau di USG makanya saya tidak tanyakan juga, tapi sampai hari ini belum ada," katanya.

Sementara itu, Herman ayah Dina mengatakan, dirinya belum mengatahui perkembangan kondisi kandungan anaknya itu, pasalnya dia baru tiba di RS.

"Saya belum tau juga ini, makanya saya mau konsul dulu sama dokter. Kasihan juga kan mengeluh sakit begitu," kata Herman.

Baca Juga: Mendarat di Jakarta, Kepala BNPB Langsung Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Banten

Informasi yang ditimbun Telisik.id, jika saat ini hanya Dina yang masih dirawat di RS, sedangakan korban lainnya Abd Rahim yang mengalami patah tulang sudah pulang ke rumahnya.

Baca Juga: 257 Rumah Rusak Akibat Gempa Banten M 6.6

"Dia sudah pulangmi, saya dengar dari mamanya nanti di urus saja di tumah itu kakinya," ucap sala satu perawat RS Konawe. (A)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga