Bupati Konawe Pimpin Mediasi Warga Tiga Desa untuk Kerja di Tambang

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 18 Juni 2020
0 dilihat
Bupati Konawe Pimpin Mediasi Warga Tiga Desa untuk Kerja di Tambang
Proses mediasi oleh Bupati Konawe, Kery S. Konggoasa. Foto: Ist.

" Saya akan membantu untuk merekomendasikan Perwakilan 3 orang tiap Desa (jumlah 9 orang), agar diterima dan ditempatkan di bidang humas pada PT VDNI dan PT OSS. "

KENDARI, TELISIK.ID -  Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa, pimpin mediasi terkait tuntutan dari masyarakat Desa Besu, Mendikonu, dan Desa Wonua Morini. Mediasi tersebut berlangsung di rumah Kerry di Desa Wonua Mandara, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe.

Tuntutan dari tiga desa tersebut yakni, agar pihak PT. VDNI dan PT. OSS menerima dan merekrut karyawan perusahaan berjumlah 30 orang yang berasal dari 3 desa tersebut dengan posisi di tempat tertentu seperti di Bidang Humas, Internal, Eksternal dan Negoisator.

"Saya akan membantu untuk merekomendasikan Perwakilan 3 orang tiap Desa (jumlah 9 orang), agar diterima dan ditempatkan di bidang humas pada PT VDNI dan PT OSS," ungkap Kerry berdasarkan hasil mediasi tersebut, Kamis (18/6/2020).

Baca juga: Masyarakat Kecewa Pemprov Izinkan TKA ke Sultra

Niat Bupati Konawe untuk menyelesaikan polemik masyarakat desa tersebut, disetujui oleh perwakilan massa aksi yang menyetujui 3 orang tiap Desa (jumlah 9 orang) agar direkomendasikan di PT VDNI dan PT OSS. Perwakilan massa juga meminta  nama 9 orang yang akan direkomendasikan, diserahkan ke Bupati Konawe.

Turut hadir dalam mediasi tersebut Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, S.I.K, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1417 Kendari, Camat Morosi  Suriyana Saranani S.Sos, Kepala Desa Besu, Kepala Desa Mendikonu, Kepala Desa Wonua Morini serta Koordinator lapangan massa aksi.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga