Pengerjaan Timbunan Masjid di Konawe Dibantu Relawan ASR

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Rabu, 10 Februari 2021
0 dilihat
Pengerjaan Timbunan Masjid di Konawe Dibantu Relawan ASR
Relawan ASR melakukan aksi sosial pengerjaan timbunan masjid di Konawe. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Ketua dewan pembina ASR sangat mendukung aksi kami ini, ia menginstruksikan secara langsung kepada relawan ASR Konawe. "

KONAWE, TELISIK.ID - Aksi bakti sosial relawan milenial Aku Sahabat Rakyat (ASR) membantu pembangunan Masjid Ijtihad di Kelurahan Kasupute, Kabupaten Konawe, Rabu (10/02/2021).

Aksi bakti sosial kali ini merupakan aksi perdana yang diinstruksikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina ASR yakni Panglima Kodam Hasanuddin XIV, Mayjen TNI Andi Sumangerukka kepada relawan milenial ASR di Konawe.

Ketua harian ASR di Konawe, Muh. Randiawan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan perintah langsung dari Ketua Dewan Pembina ASR yang juga merupakan Pangdam Hasanuddin XIV.

Katanya, ia dan relawan sengaja menyasar Masjid Ijtihad karena masih dalam tahap pengerjaan timbunan, pondasi serta tiang masjid yang ikut dibantu warga setempat.

Ia menambahkan, bahwa ke depan akan melakukan aksi sosial di tempat fasilitas umum lainnya, sebagai bukti keseriusan ASR dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Ketua dewan pembina ASR sangat mendukung aksi kami ini, ia menginstruksikan secara langsung kepada relawan ASR Konawe," ungkapnya.

Baca juga: Dana Desa di Muna Diprioritaskan untuk BLT

Ia menyebut, dalam pembangunan Masjid Ijtihad di Desa Kasupute, Kecamatan Wawotobi tersebut menggunakan dana dari warga setempat.

"Sampai saat ini sumber dana masih dari masyarakat, bahkan ada yang bekerja sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ikut menyumbang," ungkapnya

Lebih lanjut, Randiawan menjelaskan, panitia pembangunan masjid telah membuat link pembagunan yang disebarkan di media sosial, dengan harapan mendapatkan donatur yang lebih banyak agar pembagunan cepat selesai.

Dimana, kata dia, pembongkaran masjid ini telah dilakukan tiga bulan yang lalu. Selama ini, pembangunannya dimulai hanya pondasi yang baru dikerjakan dengan mengandalkan dua tukang bangunan.

"Adapun link donasi pembangunannya adalah https://instanlinkcerdas.com/masjid-ijtihad," singkatnya.

Ia berharap agar kedepannya ASR bisa lebih dekat dengan masyarakat Konawe. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga