Bupati Muna Puji Gebrakan Kapolres Tata Kawasan Polres

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 10 September 2023
0 dilihat
Bupati Muna Puji Gebrakan Kapolres Tata Kawasan Polres
Bangunan-bangunan baru di kawasan Polres Muna yang ditata dengan rapi. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, bukan saja telah berhasil menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Muna dan Muna Barat "

MUNA, TELISIK.ID - Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, bukan saja telah berhasil menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Muna dan Muna Barat.

Mulkaifin juga sangat perhatian dengan tempat tugasnya. Selama hampir dua tahun terakhir, ia menyulap kawasan Polres yang telihat kumuh menjadi sangat indah. Gedung-gedung baru, sekolah TK, taman, mesjid hingga parkiran permanen mulai terbangun.

Apa yang dilakukan Mulkaifin itu mendapat pujian dari Bupati Muna, LM Rusman Emba. Katanya, semangat Kapolres membangun harus terus disuport.

Baca Juga: Gadis Belia di Muna Barat Diduga Dicabuli Teman Facebook Saat Pertama Bertemu

"Dari sisi penganggaran, kami akan terus membantu melalui hibah," kata Rusman, Minggu (10/9/2023).

Mantan senator DPD RI itu juga menyampaikan, apresiasi pada Kapolres dan jajarannya yang telah menciptakan situasi kamtibmas kondusif, sehingga proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin mengatakan, apa yang dilakukan dalam menata kawasan Polres berkat koordinasi yang baik dan dukungan dari Pemda Muna dan Muna Barat.

"Kita menata kawasan kantor ini, agar membuat nyaman bekerja," ujarnya.

Baca Juga: SMPN Satap 1 Sawerigadi Muna Barat, Satu-satunya Sekolah Negeri Kandidat Sekolah Rujukan Google

Mulkaifin menegaskan, menjaga kamtibmas menjadi tugas utama. Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, segala keluhan akan ditindaklanjuti. Karena, ia membuka sarana nomor aduan. Lalu, bila tak bisa menemui pimpinan dan pejabat utama (PJU) Polres, diberikan sarana dan ruang komunikasi melalui program Jumat curhat.

Tak henti-hentinya, Mulkaifin menghimbau pada masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kodusif, sehingga aktifitas dapat berjalan normal, lancar dan pembangun bisa dirasakan.

"Mari kita bersama-sama mewujudkan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," ajaknya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga