Demokrat Kolaka Utara Target 10 Kursi DPRD

Muh. Risal H, telisik indonesia
Sabtu, 13 Mei 2023
0 dilihat
Demokrat Kolaka Utara Target 10 Kursi DPRD
Ketua DPC Demokrat, Jumardin bersama Sekertaris, Buhari serta komisioner KPU Kolaka Utara usai serah terima berkas administrasi pengajuan bacaleg. Foto: Muh Risal H/Telisik

" Setelah DPC PDIP dan DPD Nasdem, kini giliran DPC Partai Demokrat Kolaka Utara yang mengajukan bacaleg ke KPU "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Setelah DPC PDIP dan DPD Nasdem, kini giliran DPC Partai Demokrat Kolaka Utara yang mengajukan bacaleg ke KPU, Sabtu (13/5/2023).

Bersama ratusan simpatisan, jajaran pengurus Demokrat serta bacaleg bertandang ke KPU sekitar pukul 13.20 Wita.

Partai besutan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu diterima langsung lima komisioner KPU Kolaka Utara, yakni Susanti Hernawati, Sumardin Pere, Sirajuddin, Aristo Bakri, dan Irwan Jamal. Serta tiga komisioner bawaslu.

Baca Juga: Calon Anggota DPD RI Termuda Ini Bertekad Ciptakan Terobosan untuk Masyarakat

Di depan simpatisan, Sekertaris DPC Demokrat Kolaka Utara, Buhari menyatakan, partainya saat ini mendominasi peroleh kursi di parlemen sebanyak 8 kursi.

Karena itu, raihan tersebut, menjadi modal utama Demokrat Kolaka Utara untuk mendongkrat perolehan kursi di DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.

"Insya Allah, target Demokrat 10 kursi untuk pemilihan legislatif 2024 mendatang," terangnya.

Tidak hanya itu, Ketua DPRD Kolaka Utara itu menyampaikan, pihaknya siap bekerja maksimal untuk meloloskan 2 putra-putri terbaik asal Kolaka Utara melenggang ke DPRD Sulawesi Tenggara, begitu juga DPR RI.

Menurutnya, target itu tidak muluk-muluk tapi dilandasi dengan pemikiran sehat, terukur, realistis, kredibel dan berdasarkan analisa parah tokoh-tokoh serta politisi senior Partai Demokrat.

"Tinggal ditambahkan 2 saja itu sudah bisa sampai 10 kursi. Mungkin ada yang cibir tapi ini tantangan buat kami dan kami akan buktikan nanti," tegasnya.

lebih lanjut, komposisi bacaleg Partai Demokrat 2024 di semua dapil komplit punya mental petarung dan siap menang.

"Dengan kekuatan dan kolaborasi para caleg, kami yakin target Demokrat akan terwujud," tukasnya.

Baca Juga: Sempat Ada Kesalahan, PKS Kolaka Timur Resmi Daftarkan Bacaleg

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kolaka Utara, Jumardin menarget 3 kursi untuk dapil I, dapil II, 3 kursi dan dapil III, 4 kursi DPRD.

"Dapil III sudah maksimal harus dipertahankan, sementara dapil I dan II kita tingkatkan 3 kursi," serunya.

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara itu juga berjanji akan memberikan reward untuk para caleg yang bekerja maksimal pada Pemilu 2024 mendatang. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga