Alat Musik Bambu Jadi Penanda di Bukanya Kongres V PAN

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 11 Februari 2020
0 dilihat
Alat Musik Bambu Jadi Penanda di Bukanya  Kongres V PAN
Pembukaan Kongres PAN dengan meniupkan alat musik bambu khas sultra. Foto : Ibnu Sina/Telisik

" Kita harus mengingat PAN lahir ditengah perjuangan reformasi dengan tokoh utama Amien Rais 1998 dengan cita-cita Indonesia merdeka. Itulah saat ini kongres yang kita laksanakan ini sebagai wadah untuk meneruskan cita-cita dari PAN. "

KENDARI.TELISIK.ID - Pembukaan Kongres V PAN ditandai dengan peniupan alat musik tradisional Sultra oleh Ali Mazi, Hattara Jasa, Sandiaga Uno, Zulkifli Hasan dan Sutrisno Bachir.

Sebelum dibukanya Kongres PANĀ  beberapa point yang disampaikan oleh Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan yang juga salah satu kandidat calon ketua umum di Kongres V PAN.

"Kita harus mengingat PAN lahir ditengah perjuangan reformasi dengan tokoh utama Amien Rais 1998 dengan cita-cita Indonesia merdeka. Itulah saat ini kongres yang kita laksanakan ini sebagai wadah untuk meneruskan cita-cita dari PAN," ujar Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan saat membawakan sambutannya di Pembukaan Kongres V PAN.

Zulkifli Hasan juga menambahkan, mengapa Sultra terpilih menjadi tempat untuk melaksanakan Kongres V PAN.

"Awalnya memang banyak yang meragukan Sultra karena jauh, kita adalah partai yang menghormati perjuangan para kader. Saudara kita di Sultra ini sudah banyak berkontribusi untuk PAN dan daerahnya seperti Nur Alam dan Umar Samiun itulah yang harus kita hargai perjuangan yang heroik," tambah Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan juga berterimakasih kepada masyarakat Sultra yang telah memberikan kepercayaan kepada PAN untuk menggelar Kongres di Kota Kendari.

Reporter: M1
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga