Dinkes Buteng Siapkan Rp 500 Juta Penanganan COVID-19

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 29 April 2020
0 dilihat
Dinkes Buteng Siapkan Rp 500 Juta Penanganan COVID-19
COVID-19 harus ditangani sebaik dan secepat mungkin, untuk menghindari efek yang lebih besar. Untuk itu, Pemda Buteng mengalokasikan anggaran Rp 500 juta untuk menangani penyakit mematikan itu. Foto: Repro Logam.id

" Ada kemungkinan penambahan anggaran untuk penanganan ini. Terkait jumlahnya kita belum bisa pastikan. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pemerintah Buton Tengah melalui Dinas Kesehatan menyiapkan dana Rp 500 juta untuk percepatan penanganan COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman, menjelaskan, kemungkinan akan ada penambahan anggaran terkait penanganan COVID-19 sebab masih banyak perencanaan- perencanaan yang belum dimasukkan.

"Ada kemungkinan penambahan anggaran untuk penanganan ini. Terkait jumlahnya kita belum bisa pastikan," ujarnya, Rabu (29/4/2020)

Kata dia, saat ini, tidak ada kegiatan lain yang dilakukan Dinkes, hingga wabah COVID-19 mereda.

Baca juga: 112 Penumpang KM Lambelu Asal Buteng Bakal Rapid Test

"Kita fokuskan pada proses penanganan COVID-19 dulu dan saya rasa di setiap daerah juga pasti seperti itu," tambahnya.

Kasman yang Jubir Penanganan COVID-19 Buteng ini juga membeberkan update terbaru kasus COVID-19 hari ini, 29 April. Jumlah kasus di Buteng mengalami penurunan orang tanpa gejala 0 kasus, orang dalam pemantauan 9 kasus dan pasien dalam pengawasan 0 serta positif masih tetap 0.

"Alhamdulillah di wilayah kita masih kategori aman. Tapi kita jangan sampai lengah dalam melakukan pengawasan," tandasnya.

Repoter: Mutarfin

Editor: Rani

Baca Juga