Dishub Konawe Kepulauan Siapkan 6 Posko Arus Mudik

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Senin, 17 April 2023
0 dilihat
Dishub Konawe Kepulauan Siapkan 6 Posko Arus Mudik
Jelang Idul Fitri, penumpang mulai padati kapal feri penyeberangan lintas laut Kendari-Wawonii, Senin (17/4/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Dishub Kabupaten Konawe Kepulauan menyiapkan 6 posko penanganan, pengaturan, dan pengawasan lalu lintas antar kabupaten-kota menjelang Idul Fitri "

LANGARA, TELISIK.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Konawe Kepulauan menyiapkan 6 posko penanganan, pengaturan, dan pengawasan lalu lintas antar kabupaten-kota menjelang Idul Fitri.

Posko tersebut berlokasi di pelabuhan rakyat Langara, pelabuhan rakyat Tumbu-Tumbu Jaya, pelabuhan rakyat Lamongupa, pelabuhan rakyat Sawapatani, pelabuhan rakyat Wawouso, dan pelabuhan rakyat Sukarelajaya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Keselamatan Transportasi Dinas Perhubungan Konawe Kepulauan, Amad Nur Ali mengatakan, waktu akan dilakukan pengawasan adalah 7 hari menjelang idul fitri.

“Kami melakukan pengawasan mulai di 7 hari menjelang Lebaran dan 7 hari sesudah Lebaran dan untuk pengawasan ini dilakukan untuk penumpang dan kendaraan yang melakukan penyeberangan antar kabupaten-kota,” jelasnya, Senin (17/4/2023).

Baca Juga: Jelang Lebaran Pelabuhan Penyeberangan Feri Amolengo-Labuan Dipadati Pemudik

Baca Juga: Polres Muna Siapkan 9 Pos Pengamanan Lebaran

Jelang 7 hari sebelum Lebaran, penyeberangan Kendari-Wawonii sudah mulai padat dikarenakan banyak masyarakat Wawonii Konawe Kepulauan yang mulai melakukan mudik dan mayoritas yang melakukan mudik itu dari kalangan mahasiswa yang tengah kuliah di Kota Kendari.

“5 hari jelang Lebaran ini sudah banyak yang mudik. Terkhusus kapal feri yang biasa digunakan saat melakukan penyeberangan, sudah mulai padat 5 hari jelang Lebaran saat ini,” ujar salah seorang penumpang kapal feri penyeberangan Kendari-Wawonii, Laode Hasnan (23). (B)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga