Jelang Lebaran Pelabuhan Penyeberangan Feri Amolengo-Labuan Dipadati Pemudik

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 17 April 2023
0 dilihat
Jelang Lebaran Pelabuhan Penyeberangan Feri Amolengo-Labuan Dipadati Pemudik
Pemudik mulai padati pelabuhsn penyeberangan Amolengo-Labuan. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Pelabuhan penyeberangan Feri Amolengo sudah dipadati penumpang sejak pukul 06.00 Wita "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, antrean panjang pengendara motor dan mobil terjadi di pelabuhan penyeberangan Feri Amolengo, Konawe Selatan (Konsel)  menuju Labuan, Buton Utara (Butur).

Pantauan Telisik.id, pelabuhan penyeberangan Feri Amolengo sudah dipadati penumpang sejak pukul 06.00 Wita. Dengan cuaca yang cukup cerah, pengendara terus berdatangan.

Salah seorang pengendara motor, La Ode Latif yang berboncengan dengan saudaranya, sudah ada di pelabuhan sejak pukul 07.00 untuk menghindari lonjakan penumpang.

"Tadi kami berangkat dari rumah dari pagi-pagi supaya tidak mengantre lama di pelabuhan dan Alhamdulillah tidak mengantre karena ada 3 kapal yang menyeberang," ujar Latif, Senin (17/4/2023).

Baca Juga: Pelabuhan Kapal Fery Torobulu Mulai Diserbu Pemudik

Baca Juga: Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Kapal Malam Kendari

Selain pengendara tujuan Labuan, Pelabuhan Amolengo juga dipadati oleh pengendara dengan tujuan Raha. Mereka memilih menyeberang lewat Amolengo-Labuan walaupun harus 2 kali naik kapal dengan tujuan Pure-Lagasa, karena padatnya antrean di pelabuhan penyeberangan Feri Torobulu-Tampo.

Seperti yang dikatakan Faisal Efendi salah satu penumpang dengan tujuan Raha, yang lebih memilih pulang menggunakan Feri Amolengo karena kepadatan penumpang yang terus melonjak di Pelabuhan Torobulu.

"Kemarin saya lihat teman-teman saya sampai ada yang harus bermalam di pelabuhan Torobulu karena padatnya. Saat mudik Lebaran tahun lalu saya pulang lewat Torobulu dan itu padat sekali jadi sekarang saya lebih pilih lewat disini walaupun harus 2 kali naik kapal," ujarnya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga