adplus-dvertising

Dua Tahun Menderita Radang Usus, Tak Punya Biaya untuk Operasi

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Sabtu, 19 September 2020
1886 dilihat
Dua Tahun Menderita Radang Usus, Tak Punya Biaya untuk Operasi
Adi (17) yang menderita radang usus, kini terbaring lemah di rumahnya dii Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah. Foto: Ist.

" Untuk makan sehari-hari saja susah. Saya juga bingung mau bagaimana lagi. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Adi (17), warga Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, sudah dua tahun belakangan putus sekolah dan harus dioperasi akibat penyakit radang usus yang dideritanya.

Sang ayah, Suroso (37), bekerja sebagai juru penumpang di suatu terminal di daerah tersebut. dengan berpenghasilan seadanya, serta harus menghidupi keempat orang anaknya, membuat ia tak mampu menanggung biaya operasi perawatan anaknya.

"Untuk makan sehari-hari saja susah. Saya juga bingung mau bagaimana lagi," ucap Suroso kepada Telisik.id.


Baca juga: Seorang Ayah Penderita Tumor Ganas di Wakatobi Butuh Uluran Tangan

Suroso mengaku, penyakit radang usus yang dialami anaknya ini harus segera dioperasi karena kondisinya sudah parah. Namun karena keterbatasan biaya, hal tersebut terpaksa tak dilakukan.

Penyakit anaknya itu tambah Suroso, dideritanya sejak dua tahun yang lalu. Oleh sebab itu, pihak keluarga sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah dan para dermawan untuk membantu agar Adi bisa segera dioperasi.

Untuk meringankan beban pengobatan Adi, pihak keluarga membuka donasi melalui nomor rekening BRI : 504201018626532 atas nama Abdul Wahab Hamzah atau hubungi Suroso di nomor 0823 9949 8033.

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga