Fokus Bina Atlit di Konsel, Milenial RAG-SS Gelar Turnamen Bola Voli

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Senin, 03 Agustus 2020
0 dilihat
Fokus Bina Atlit di Konsel, Milenial RAG-SS Gelar Turnamen Bola Voli
Turnamen bola voli di Kecamatan Benua, Konawe Selatan. Foto: Ist.

" Terimakasih kepada Bapak Rusmin dan Senawan yang telah memperhatikan atlit-atlit muda di sini, sehingga turnamen ini dapat terselenggara. Selama ini kita hanya latihan akan tetapi pemerintah tidak memfasilitasi dalam mengembangkan bakat muda-mudi di Konsel. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Milenial RAG-SS menggelar turnamen bola voli di Desa Benua, Kecamatan Benua, Konawe Selatan (Konsel), sejak Minggu (02/7/2020) sore.

Turnamen tersebut digelar dalam upaya menumbuhkembangkan minat dan bakat olahraga di Konsel agar nantinya melahirkan generasi berprestasi di bidang olahraga.

Turnamen ini resmi dibuka oleh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel, Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae ditandai dengan service bola pertama kepada para atlit.

Ketua Panitia Penyelenggara, Nerpon menjelaskan, kejuaraan ini sebagai bentuk silaturahim antar sesama pemuda, mengingat generasi muda di Kecamatan Benua memiliki potensi yang sangat besar di bidang olahraga.

Nerpon mengungkapkan rasa terima kasih kepada pasangan Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae yang telah memperhatikan atlit-atlit muda di Kecamatan Benua.

"Terimakasih kepada Bapak Rusmin dan Senawan yang telah memperhatikan atlit-atlit muda di sini, sehingga turnamen ini dapat terselenggara. Selama ini kita hanya latihan akan tetapi pemerintah tidak memfasilitasi dalam mengembangkan bakat muda-mudi di Konsel," ungkap Nerpon.

Baca juga: Bayi yang Lahir Tanpa Empedu Ini Butuh Uluran Tangan

Sementara itu, Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae menegaskan, kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud komitmennya dalam mendukung dunia olahraga.

Rusmin Abdul Gani berjanji akan mengembangkan olahraga di Konsel dengan memberikan pembinaan khusus jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konsel nantinya.

"Kami sangat apresiasi upaya muda-mudi di Kecamatan Benua ini dalam mengembangkan olahraga. Jika terpilih nanti kami akan berikan dana binaan agar olahraga di Konsel bisa lebih maju lagi. Ke depan kejuaraan bola voli seperti ini akan rutin kita laksanakan," kata Rusmin Abdul Gani.

Hal senada disampaikan Senawan Silondae saat memberikan sambutan. Salah satu upaya untuk mengembangkan olahraga di Konsel yakni dengan memfokuskan pada pendidikan olahraga sejak usia dini di bangku sekolah.

"Event seperti ini sangat positif dan nantinya kita akan lakukan secara rutin. Dan nantinya kita akan mulai kuatkan pendidikan olahraga sejak dini di bangku sekolah," ujar Senawan Silondae.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga