Gelar Jalan Sehat, Andi Sumangerukka Bagi Beras pada Warga Kurang Mampu

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 21 November 2021
0 dilihat
Gelar Jalan Sehat, Andi Sumangerukka Bagi Beras pada Warga Kurang Mampu
Andi Sumangerukka (ASR) didampingi Wakil Bupati Kolaka, Jayadin, menyerahkan beras pada pedagang ikan keliling saat menggelar jalan sehat di Kabupaten Kolaka. Foto: Sumarlin/Telisik

" Memperingati Hari Kesehatan Nasional, Andi Sumangerukka (ASR) bersama Partai Gerindra menggelar jalan sehat dan vaksinasi, dipusatkan di kawasan rumah adat Kabupaten Kolaka "

KOLAKA, TELISIK.ID - Memperingati Hari Kesehatan Nasional, Andi Sumangerukka (ASR) bersama Partai Gerindra menggelar jalan sehat dan vaksinasi, dipusatkan di kawasan rumah adat Kabupaten Kolaka, Minggu (21/11/2021).

Acara diawali dengan jalan sehat yang dimulai dari kawasan rumah adat Pantai Mandara menuju Jalan Pramuka,  Jalan Khairil Anwar, Jalan Dermaga Pelabuhan Feri dan kembali di kawasan rumah adat.

Dalam perjalanannya, ASR membagikan puluhan karung beras pada warga kurang mampu yang ditemui di sepanjang jalan, seperti pemulung, tukang becak, tukang ojek, penyapu jalan dan sejumlah pedagang kaki lima.

"Kegiatan ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang jatuh bulan November ini, selain menyehatkan masyarakat, kita juga bantu warga kurang mampu yang kami temui di sepanjang rute jalan santai," katanya.

Baca Juga: Angka COVID-19 di Manggarai Kini Nol Persen, Jubir: Ini Bukti Vaksin

Setelah berjalan sekira 1 jam, ribuan warga kembali memadati lapangan rumah adat Mekongga dengan menggelar zumba dan body kontes serta mengundi kupon berhadiah dan membagikan hadiah pada warga yang beruntung.

Pada kesempatan itu, ASR juga melakukan perkenalan diri pada ribuan warga tentang asal usulnya serta komitmennya mewakafkan dirinya untuk Sulawesi Tenggara (Sultra).

ASR melepas jalan sehat di Kabupaten Kolaka memperingati Hari Kesehatan Nasional. Foto: Sumarlin/Telisik

Acara dilanjutkan dengan vaksinasi gratis, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka.

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar menjelaskan, vaksinasi ini merupakan rangkaian vaksinasi yang sudah digelar di sejumlah kabupaten kota di Sultra.

Baca Juga: Pemuda di Konut Ajak Warga Dukung PT Antam Segera Beroperasi

Vaksinasi ini juga merupakan upaya Partai Gerindra untuk mendukung pemerintah menyehatkan masyarakat serta menciptakan kesehatan komunal (herd immunity) untuk mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di Sultra.

"Kita sudah melakukan vaksinasi di Kota Kendari, kemudian Kota Baubau, sekarang kita lanjut di Kolaka, semoga target kita bisa tercapai untuk mendukung pemerintah menciptakan herd immunity," ungkapnya.

Kegiatan ASR dan Gerindra di Kabupaten Kolaka ini juga dihadiri Wakil Bupati Kolaka, Ketua DPRD Kolaka, serta sejumlah anggota DPRD dari Partai Gerindra, Pengurus DPD Gerindra Sultra, serta Ketua DPC Gerindra kabupaten kota se-Sultra. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga