Hadirkan Tim Jubir Pemprov, Diskominfo Sultra Gelar Temu Media

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 14 Oktober 2020
0 dilihat
Hadirkan Tim Jubir Pemprov, Diskominfo Sultra Gelar Temu Media
Jubir Bidang Politik dan Pemerintahan, Prof Eka Suaib (tengah), Jubir Bidang Ekonomi, Syamsul Anam (kiri) dan Khabirun, Jubir Bidang Sosial Budaya. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Kali ini kita membahas seputar kegiatan pembangunan utama dari gubernur dan wakil gubernur, terkait pembangunan jalan toronipa, perpustakaan dan rumah sakit jantung. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pertemuan dengan sejumlah media di Sultra, Rabu (14/10/2020).

Pertemuan yang berlangsung di Media Center Diskominfo Sultra itu menghadirkan Tim Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Provinsi Sultra dan perwakilan berbagai media cetak, elektronik maupun online.

Dari sembilan orang yang tergabung dalam tim Jubir Pemprov Sultra, terdapat tiga orang yang sempat hadir pada kesempatan tersebut, khususnya dari akademisi, yaitu Prof Eka Suaib selaku Jubir Bidang Politik dan Pemerintahan, Syamsul Anam selaku Jubir Bidang Ekonomi dan Khabirun selaku Jubir Bidang Sosial Budaya.

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Sultra, Andi Syahrir mengatakan, pertemuan ini merupakan upaya untuk memberikan informasi terkait isu-isu yang ada dan dibutuhkan media.

Sehingga, ketika ada hal-hal mungkin sedikit bias atau tidak komprehensif, maka Tim Jubir perlu memberikan penjelasan untuk hal tersebut.

Baca juga: Ini Jadwal dan Harga Tiket KM Dorolonda Oktober 2020

"Kali ini kita membahas seputar kegiatan pembangunan utama dari gubernur dan wakil gubernur, terkait pembangunan jalan toronipa, perpustakaan dan rumah sakit jantung," katanya.

Selain itu, ia menambahkan, ke depan pihaknya tidak hanya menghadirkan Tim Jubir saja, tapi juga pejabat-pejabat Pemprov untuk bisa berdiskusi dengan sejumlah media yang akan hadir.

"Ini adalah kegiatan perdana, nanti kita akan adakan lagi ke depan. Bukan lagi hanya Jubir, tapi bisa pejabat Pemprov kita juga undang untuk membicarakan hal-hal yang mau didiskusikan," tambahnya.

Selain itu, Tim Jubir Pemprov Sultra, Prof Eka Suaib mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyusun agenda sesering mungkin sebagai Tim Jubir, agar informasi tidak bias, seperti tentang pembangunan jalan Kendari-Toronipa dan mega proyek lainnya dari perspektif politik, pemerintahan, ekonomi, sosial budaya dan sebagainya.

"Kita tahu bahwa jalan toronipa itu memang didesain oleh Pemprov, tapi terdapat harmonisasi dengan Pemda, misalnya Pemda Konawe, Kendari dan sekitarnya," ungkapnya. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga