Hugua Tekankan Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan pada OPD Kota Kendari

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Sabtu, 11 Februari 2023
0 dilihat
Hugua Tekankan Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan pada OPD Kota Kendari
Anggota DPR RI, Hugua saat menyampaikan 4 pilar kebangsaan di Balai Kota Kendari kepada seluruh pejabat dan OPD Kota Kendari. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Selain malaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota DPR, sosialisasi empat pilar menjadi penting diamalkan "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Hugua menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di ruang pola Kantor Balai Kota Kendari, Jumat (10/2/2023).

Sosialisasi empat pilar kebangsaan itu dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala, kepala OPD, camat beserta lurah.

Hugua mengatakan, selain malaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota DPR, sosialisasi empat pilar menjadi penting diamalkan karena berpengaruh pada karakter bangsa. Sehingga negara tetap terhindar dari segala siasat yang memecah belah.

“Kunci kesuksesan itu 80 persen adalah kejiwaan dan 20 persen teknik. Oleh sebab itu, jika inginkan bangsa yang kuat dan besar maka 4 pilar kebangsaan ini yang harus benar-benar kita tanamkan dalam jiwa kita,” ujar Hugua.

Baca Juga: Meski Berbahaya, Rumah Sakit Mangkrak di UHO Jadi Tempat Nongkrong

Baca Juga: Warga Keluhkan Suara Bising Knalpot Brong, Begal hingga Narkoba Ke Wakapolda

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, empat pilar kebangsaan tersebut mengungkapkan persatuan yang merupakan aset terbesar dalam upaya dan ikhtiar bersama dalam menjaga bangsa dan negara.

Empat pilar kebangsaan kata Asmawa, selain dapat menanamkan nilai-nilai kebangsaan juga dapat meningkatkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara.

"Kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta memperkuat integrasi bangsa dalam wadah kesatuan negara,” ujar Asmawa. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga