Hutan Pinus Desa Wisata Limbo Wasamparona Baubau Sajikan Beragam Wahana Alam

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 04 Juli 2023
0 dilihat
Hutan Pinus Desa Wisata Limbo Wasamparona Baubau Sajikan Beragam Wahana Alam
Sejumlah villa mini yang ditawarkan oleh wisata alam hutan pinus Samparona di Desa Wisata Limbo Wasamparona. Foto: Facebook Hutan Pinus Samparona

" Wisata alam hutan pinus Samparona di Desa Wisata Limbo Wasamparona, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menghadirkan pengalaman seru bagi para pengunjung dengan aneka wahana bermain dan area camp untuk keluarga dan komunitas "

BAUBAU, TELISIK.ID - Wisata alam hutan pinus Samparona di Desa Wisata Limbo Wasamparona, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menghadirkan pengalaman seru bagi para pengunjung dengan aneka wahana bermain dan area camp untuk keluarga dan komunitas.

Keindahan alam hutan pinus Samparona menawarkan pesona alam yang menawan, serta berbagai wahana yang dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung dari berbagai kalangan.

Dikenal dengan keberagaman pilihan wahana bermain, wisata alam hutan pinus Samparona menyuguhkan pengalaman tak terlupakan. Dari sejumlah sumber yang dihimpun Telisik.id, berbagai wahana menarik yang ditawarkan oleh hutan pinus Samparona ini, mulai dari paint ball, panahan individu, taman kelinci, kompleks kemping area, hingga kompleks penyewaan aksesoris, dapat dinikmati oleh pengunjung.

Baca Juga: Keindahan Desa Wisata Limbo Wasamparona Baubau Tarik Perhatian Pariwisata

Selain itu, wahana atraksi seperti flying fox dan sepeda gantung juga menjadi favorit para pengunjung yang ingin merasakan sensasi petualangan di tengah alam.

Pintu masuk kawasan wisata alam hutan pinus Samparona di Desa Wisata Limbo Wasamparona. Foto: Facebook Hutan Pinus Samparona

 

Dikutip dari kemenparekraf.go.id, keunikan dari wisata alam hutan pinus Samparona tidak hanya terletak pada beragamnya wahana bermain, tetapi juga pada kemampuannya untuk menyediakan fasilitas area camp yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan komunitas. Pengunjung dapat menikmati suasana berkemah yang menyatu dengan alam, menjadikan momen berkumpul semakin berkesan.

Tidak hanya sebagai destinasi wisata keluarga, wisata alam hutan pinus Samparona juga cocok digunakan untuk berbagai kegiatan kantor dan keluarga lainnya, seperti pesta pernikahan, family gathering, dan perayaan ulang tahun anak. Keindahan alamnya yang menawan dan fasilitas yang lengkap membuatnya menjadi pilihan tepat untuk mengadakan acara-acara spesial.

Dalam upaya untuk menjaga kelestarian alam dan memberikan pengalaman wisata yang aman, pengelola wisata alam hutan pinus Samparona terus melakukan perawatan dan pengawasan terhadap seluruh wahana dan fasilitas yang disediakan.

Dengan keindahan alamnya dan beragamnya wahana seru, wisata alam hutan pinus Samparona di Desa Wisata Limbo Wasamparona, Baubau, menjadi destinasi wisata unggulan di Sulawesi Tenggara.

Wahana alam yang ada di hutan pinus Samparona di Desa Wisata Limbo Wasamparona. Foto: Facebook Hutan Pinus Samparona

 

Diharapkan, pengembangan wisata alam ini akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan dan memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi lokal serta memperkuat citra pariwisata wilayah ini.

Baca Juga: Teluk Cinta di Desa Wisata Labengki, Hadirkan Pesona Keindahan yang

Apalagi Limbo Wasamparona ini menjadi salah satu perwakilan dari 19 tempat wisata dari Sulawesi Tenggara yang telah berhasil masuk dalam kategori 500 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023. Pengumuman tersebut disampaikan secara langsung oleh Menparekraf RI, Sandiaga Uno melalui akun Instagram @kemenparekraf.ri.

Luas Limbo Wasamparona di Kelurahan Kaisabu Baru mencapai 38,00 Km2 dan menjadi ibu kota Kecamatan Sorawolio. Limbo sendiri dalam Bahasa Wolio berarti Desa atau Kelurahan, sementara Wasamparona merupakan Bahasa daerah setempat yang berarti "Percikan Air."

Dikenal dengan keindahan alamnya, Limbo Wasamparona atau Kelurahan Kaisabu Baru terletak dalam jarak yang cukup dekat dari Pusat Kota Baubau (sekitar 12 Km) dan Pusat Kota Kabupaten Buton serta Kabupaten Buton Selatan (sekitar 20 Km). Dari Bandara Betoambari, lokasi ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih setengah jam dengan jarak sekitar 15 Km. (B-Adv)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga