Wisata Waduk Loko, Permata Tersembunyi di Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 24 September 2023
0 dilihat
Wisata Waduk Loko, Permata Tersembunyi di Kota Baubau
Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu untuk camping di waduk Loko, Kota Baubau. Foto: Ist.

" Di antara keriuhan dan aktivitas di Kota Baubau, tersimpan sebuah destinasi wisata yang belum banyak diketahui. Waduk Loko, seakan menjadi rahasia terjaga yang menunggu untuk ditemukan "

BAUBAU, TELISIK.ID - Di antara keriuhan dan aktivitas di Kota Baubau, tersimpan sebuah destinasi wisata yang belum banyak diketahui. Waduk Loko, seakan menjadi rahasia terjaga yang menunggu untuk ditemukan.

Berjarak hanya setengah jam dari pusat kota, waduk Loko menawarkan panorama yang menyejukkan mata. Pepohonan hijau rindang mengelilingi permukaan waduk yang tenang, menciptakan nuansa damai yang kontras dengan kesibukan kota.

Meski jalannya masih dalam tahap pengerasan dan perlu hati-hati saat mengunjunginya, namun keindahan alam yang disuguhkan seolah memberi kompensasi bagi setiap pengunjung. Menariknya, wisata ini belum dikenakan biaya masuk.

Baca Juga: Pesona Pantai Jodoh Liana Wonti Buton Selatan

"Tempatnya benar-benar bagus, suasananya sangat enak. Bahkan, saya terkejut saat melihat ada rusa di sini," tutur salah seorang pengunjung, Harni, Minggu (24/9/2023).

"Saya datang sore hari, meski jalannya kurang bagus karena masih pengerasan, namun pemandangan sepanjang jalan dengan persawahan membuat perjalanan menjadi lebih menarik." ujarnya

Sementara itu, Rifan, seorang pengunjung yang datang bersama teman-temannya, membagikan pengalamannya berkemah di sisi waduk.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Haroano Laa, Pesta Panen Ala Buton Utara

"Pagi hari di sini sungguh sejuk udaranya. Saya sempat membuat instastory dan banyak teman yang bertanya, 'Ini di mana?' karena mereka tidak percaya ini ada di Baubau," kata Rifan dengan antusias.

Waduk Loko mungkin belum sepopuler destinasi wisata lain di Baubau, namun pesonanya yang autentik dan belum terjamah banyak orang menjadikannya tempat yang wajib dikunjungi. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga