Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final Piala FA 2021, Chelsea dan Southamton yang Terakhir

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Jumat, 12 Februari 2021
0 dilihat
Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final Piala FA 2021, Chelsea dan Southamton yang Terakhir
Ilustrasi piala The Emirates FA Cup. Foto: Repro google.com

" Chelsea memastikan satu slot ke perempat final usai mengalahkan Barnsley 0-1 di Stadion Oakwell, Jumat (12/2) dini hari WIB. Gol kemenangan The Blues dicetak Tammy Abraham. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sebanyak delapan tim sudah dipastikan lolos ke perempat final Piala FA 2020-2021. Chelsea dan Southampton jadi dua klub terakhir yang menyegel tempat ke delapan besar tersebut.

Chelsea memastikan satu slot ke perempat final usai mengalahkan Barnsley 0-1 di Stadion Oakwell, Jumat (12/2) dini hari WIB. Gol kemenangan The Blues dicetak Tammy Abraham.

Kemudian Southampton juga sukses mengunci tiket ke perempat final usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0, berkat gol Danny Ings dan Stuart Armstrong.

Melansir CNN.com, berikut delapan daftar tim yang lolos perempat final Piala FA:

1. Bournemouth

2. Manchester United

3. Manchester City

4. Leicester City

5. Sheffield United

6. Everton

7. Southampton

8. Chelsea

Baca juga: Neymar Dipastikan Absen Dalam Laga PSG vs Barcelona di Babak 16 Besar Liga Champions

Sebelumnya, AFC Bournemouth menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final. Tim kasta kedua Liga Inggris itu sukses menyingkirkan Burnley di Stadion Turf Moor dengan skor 2-0.

Kesuksesan Bournemouth diikuti Manchester United. Namun, klub elit Premier League itu harus susah payah mengalahkan West Ham United di Old Trafford.

Setan Merah baru mampu memastikan kemenangan berkat gol semata wayang Scott McTominay di babak perpanjangan waktu.

Pemuncak klasemen Manchester City juga sukses mengamankan satu tempat ke babal delapan besar. Bedanya, Man City menang cukup meyakinkan atas Swansea City dengan skor 3-1.

Leicester City dan Sheffield United jadi tim Premier League berikutnya yang melaju ke perempat final. Leicester sukses mengalahkan Brighton sementara Sheffield menang atas Bristol City dengan skor sama 1-0.

Everton jadi tim keenam yang memastikan diri lolos ke perempat final Piala FA usai menjalani duel habis-habisan melawan Tottenham Hotspur.

Setelah bermain imbang 4-4 di waktu normal, The Toffess berhasil mencetak satu gol tambahan sekaligus mengunci tiket ke delapan besar.

Babak perempat final akan digelar pada 20 Maret mendatang. Tersaji dua bigmatch yang akan mempertemukan Leicester City lawan Manchester United dan Everton vs Manchester City. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga