Hasil Piala AFF, Malaysia Tekuk Myanmar 1-0

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 22 Desember 2022
0 dilihat
Hasil Piala AFF, Malaysia Tekuk Myanmar 1-0
Malaysia yang bermain di kandang lawan mampu memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Myanmar. Foto: Repro Yoursay.id

" Hasil Malaysia vs Myanmar ditentukan oleh gol tunggal Faisal Abdul Halim pada menit ke-52 "

YANGON, TELISIK.ID - Klasemen Piala AFF 2022 yang mempertemukan Myanmar vs Malaysia berakhir dengan skor 0-1 pada Rabu (21/12/2022). Hasil tersebut memastikan Malaysia sementara memimpin Grup B.

Mengutip Tirto.id, hasil Malaysia vs Myanmar ditentukan oleh gol tunggal Faisal Abdul Halim pada menit ke-52. Tim asuhan Kim Pan-gon memulai start yang apik di Piala AFF 2022 meski lebih banyak mengandalkan pemain kurang pengalaman.

Sebaliknya, Myanmar membuang kesempatan menang di kandang sendiri, Stadion Thuwunna, Yangon, termasuk dengan kegagalan tendangan penalti nomor 10 mereka, Win Naing Tun, pada ujung pertandingan.

Anak asuh Antoine Hey mencoba mendominasi laga dan mencoba mencetak gol cepat. Meski tampil dominan, Myanmar tidak efektif memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan. Di sisi lain, Malaysia tampil lebih tenang dan disiplin. Mereka sesekali keluar dari tekanan Myanmar, namun mereka juga kesulitan untuk membuat peluang yang bagus.

Dilansir dari Bola.net, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor kacamata 0-0 bertahan. Myanmar kembali tancap gas pada babal kedua. Mereka langsung mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola yang dominan.

Baca Juga: Piala AFF 2022 Hari Ini, Malaysia vs Myanmar

Namun asik menguasai bola, Malaysia justru yang berhasil keluar sebagai pemecah kebuntuan. Berawal dari Safawi Rasid yang melepaskan umpan terobosan, Faisal Halim berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan yang membobol gawang Kyaw Zin Phyo. Skor berubah menjadi 1-0.

Anak asuh Kim Pan-Gon itu bermain pragmatis dan ketika mendapatkan kesempatan mereka akan melepaskan serangan balik saat Myanmar terlalu maju menyerang.

Di masa injury time terjadi insiden di kotak penalti. Bek Malaysia, Zulpakar terlihat mengangkat kaki terlalu tinggi di kotak penalti dan mengenai pemain Myanmar. Namun sayang sepakan sang eksekutor, Win Naing Tung berhasil dibaca dan dipatahkan oleh kiper Malaysia, Syihan Zahmi. Skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan Malaysia. Hingga laga selesai, perolehan skor masih tidak berubah.

Susunan pemain dikutip dari Bola.net.

Baca Juga: Piala AFF 2022, Kamboja Tekuk Filipina 3-2

Myanmar (4-4-2): Kyaw Zin Phyo; Ye Min Thu, Kyaw Zin Lwin, Thiha Htet Aung, Nanda Kyaw; Yan Naing Oo, Kyaw Min Oo, Hein Htet Aung, Lwin Moe Aung; Maung Maung Lwin, Aung Kaung Mann

Pelatih: Antoine Hey

Malaysia (4-3-3): Syihan Hazmi; Azam Azmi, Dominic Tan, Sharuul Nazeem, Khuazimi Piee; V.Ruventhiran, Stuart Wilkin, Brendan Gan; Darren Lok, Safawi Rasid, Faisal Halim

Pelatih: Kim Pan-Gon. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga