Ini Jadwal Timnas U-24 di Asian Games

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 11 September 2023
0 dilihat
Ini Jadwal Timnas U-24 di Asian Games
Kyrgyzstan akan menjadi lawan perdana skuad Garuda di babak penyisihan grup F Asian Games 2022 yang baru digelar tahun ini karena COVID-19. Foto: Kompas.com

" Asian Games 2022 akan diselenggarakan di Hangzhou, China, dengan jadwal pembukaan dilaksanakan pada Sabtu (23/9/2023) mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Asian Games 2022 akan diselenggarakan di Hangzhou, China, dengan jadwal pembukaan dilaksanakan pada Sabtu (23/9/2023) mendatang.

Mengutip Kompas.com, Kyrgyzstan akan menjadi lawan perdana skuad Garuda di babak penyisihan grup. Asian Games 2022 sebenarnya dijadwalkan pada pertengahan tahun lalu.

Namun, karena pandemi COVID-19 masih melanda China membuat penyelenggaraan pesta olahraga Asia edisi ke-19 tersebut diundur menjadi tahun ini.

Baca Juga: Indonesia Tendang Taiwan 9-0, Peluang Lolos Putaran Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia berada di Grup F bersama dengan Korea Utara, Kyrgyztan dan China Taipei. PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih yang akan menangani skuat garuda pada pesta olah raga negara-negara asia itu kali ini. Komite olahraga Asia menetapkan regulasi U-24 plus 3 pemain senior yang boleh memperkuat tim.

Dilansir dari Balitren.com, Indra Sjafri bersama jajarannya sudah memanggil sejumlah pemain Timnas U24 untuk mengikuti Training Camp di Jakarta sejak 7 September 2023 lalu.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Vs Taiwan Piala Asia U-23

PSIS Semarang melalui laman resmi psis.co.id, mengkonfirmasi 3 pemainnya dipanggil ke skuat Indra Sjafri. Tiga pemain tersebut adalah Luthfi Kamal, Adi Satryo, dan Haykal Alhafiz. Dua asisten pelatih juga turut diboyong skuat garuda ke Jakarta. Keduanya adalah Eko Purdjianto dan pelatih fisik, Alex Aldha Yudi.

Sementara itu di sosial media juga beredar kabar dua punggawa Persija Jakarta ikut dipanggil Indra Sjafri. Keduanya adalah Syahrian Abimanyu dan Firza Andhika. Hingga saat ini PSSI belum mengumumkan secara resmi nama-nama pemain yang dipanggil pada TC kali ini.

Hal ini karena sejumlah pemain U-23 potensial masih mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo hari ini hingga 12 September 2023. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga