Investasi Ilegal Mulai Sasar Dunia Kampus

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 11 Februari 2020
0 dilihat
Investasi Ilegal Mulai Sasar Dunia Kampus
Kepala Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sulawesi Tenggara (Sultra), Achmad Zaelani. Foto : Istimewa

" OJK merasa penting untuk membagi pengetahuan terkait jasa keuangan dan investasi ilegal, khususnya bagi para pelajar maupun mahasiswa "

KENDARI, TELISIK.ID - Di hadapan sekitar 130 mahasiswa, Kepala Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sulawesi Tenggara (Sultra), Achmad Zaelani mengungkapkan, saat ini mulai marak penawaran investasi ilegal bagi kalangan mahasiswa.

Para pelaku bisnis ini mulai menyasar ke ranah kampus. Saat mengisi seminar Gebyar Matematika Sains di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo (UHO), Senin (10/02/2020), Achmad mengungkapkan, harus ada sinergi antara kampus dan pihak OJK.

Sinergitas ini dilakukan karena saat ini maraknya penawaran investasi ilegal yang merambah ke lingkungan kampus.

“OJK merasa penting untuk membagi pengetahuan terkait jasa keuangan dan investasi ilegal, khususnya bagi para pelajar maupun mahasiswa,” ucapnya.

Baca Juga : Emak-emak Kendari Teriaki Sandiaga Uno Harga Cabe Naik

Achmad Zaelani juga memberikan informasi tentang peran OJK bagi pengembangan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) dan kewirausahaan bagi generasi muda.

“Saya memberikan materi informasi peran OJK bagi pengembangan UMKM dan entrepreneurship atau kewirausahaan bagi startup muda,” tambahnya.

Ini sejalan dengan target pemerintah, yaitu UMKM dan pelajar yang merupakan sasaran strategis dalam upaya peningkatan literasi dan inklusi keuangan nasional dan pertumbuhan ekonomi.

Seminar ini disampaikan di hadapan ratusan mahasiswa Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Haluoleo (UHO).

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga