Momentum Ramadan, Penjual Takjil Dadakan Menjamur di Konawe

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Sabtu, 17 April 2021
0 dilihat
Momentum Ramadan, Penjual Takjil Dadakan Menjamur di Konawe
Kawasan penjual takjil bermunculan di setiap ramadan. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Kami berdagang mulai jam 4 sore. Selama Ramadan setiap sore usai salat ashar. Alhamdulillah ini berkah Ramadan "

KONAWE, TELISIK.ID - Saat bulan suci Ramadan tiba, banyak penjual takjil bermunculan di berbagai tempat di Kabupaten Konawe.

Seperti pada tahun sebelumnya, Ramadan tahun ini sangat ramai penjual takjil. Mereka menjajakan beraneka ragam makanan dan minuman sebagai menu berbuka puasa.

Beraneka ragam takjil yang dijual di pinggir jalan kawasan Kecamatan Wawotobi hingga Unaaha mulai dari es kelapa muda, cendol, es buah, es pisang ijo, pop ice, gorengan, lauk pauk, dan berbagai macam minuman lainnya.

"Kami berdagang mulai jam 4 sore. Selama Ramadan setiap sore usai salat ashar. Alhamdulillah ini berkah Ramadan," ungkap Dewi, salah satu penjual takjil saat ditemui Telisik.id, Sabtu (17/04/2021).

Menurutnya, meskipun penjual takjil ramai tapi tidak membuat ia surut menjajakan jualannya. Pasalnya, semakin banyak warga yang berburu takjil, sehingga sudah barang tentu dan suatu berkah bagi penjual takjil untuk mengais rezeki.

Baca Juga: Sayuran dan Ikan Teri di Muna Melambung Tinggi

Ia menambahkan, harga yang cukup terjangkau membuatnya ramai pengunjung. Untuk jenis minuman dingin harga Rp 5 ribu, es buah harga Rp 7 ribu, dan gorengan dijual 4 potong Rp 5 ribu.

Salah seorang pembeli takjil, Adi mengaku, setiap hari selama Ramadan, ia selalu membeli menu berbuka puasa di tempat ini.

Sebab baginya, dengan membeli takjil ia tidak perlu repot-repot lagi mencari hidangan berbuka puasa. Dimana, sepulangnya dari kantor dia selalu singgah membeli jajanan berbuka puasa.

"Tiap sore pulang dari kantor, saya singgah beli," singkatnya. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga