Itel S23, HP Murah yang Belum Masuk Pasaran Kota Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 02 Agustus 2023
0 dilihat
Itel S23, HP Murah yang Belum Masuk Pasaran Kota Kendari
HP Itel S23, HP Rp 1 jutaan dengan berbagai kualitas gahar yang belum masuk pasaran Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: Carisinyal.com

" Kita selama ini mengenal berbagai merk produk HP seperti Samsung, Iphone, Oppo, Vivo, Realme dan masih banyak lagi. Namun, pernakah Telisikers mendengar produk Itel? sebuah merk HP baru denga harga yang terjangkau namun kualitas yang gahar, salah satunya adalah HP Itel S23 "

KENDARI, TELISIK.ID - Kita selama ini mengenal berbagai merk produk HP seperti Samsung, Iphone, Oppo, Vivo, Realme dan masih banyak lagi. Namun, pernakah Telisikers mendengar produk Itel? sebuah merk HP baru denga harga yang terjangkau namun kualitas yang gahar, salah satunya adalah HP Itel S23.

Dilansir dari Viva.co.id, Itel sendiri merupakan merek HP yang masih satu keluarga dengan Infinix dan Tecno yang berasal dari produsen Transsion Mobile besutan Shenzen, Cina. Itel sendiri hadir dengan harga yang cukup murah yakni Rp 1 Jutaan untuk produk HP-nya, seperti Itel S23 yang dibanderol mulai dari Rp 1,3 jutaan hingga Rp 1,5 jutaan di berbagai Marketplace di Indonesia.

Meski memiliki harga murah, Itel sendiri memiliki berbagai keunggulan yang kualitasnya jauh dari HP lain di rentang harga tersebut. Mulai dari Chipsetnya, tampilan Body yang bisa berubah warna, Kamera 50 MP hingga RAM dan memori unternalnya yang memiliki kapasitas yang cukup besar.

Berikut ini Telisik.id memberikan rangkuman keunggulan dari HP Itel S23 ini:

Baca Juga: Ulasan Oppo A17, HP Oppo Enrtry-Level yang Tahan Lama

1. Tampilan body yang bisa berubah warna

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh HP ini adalah tampilan body-nya yang diklaim mampu berubah warna. HP yang mengusung dua warna varian ini, yakni warna hitam dan putih apabila disinari oleh sinar Ultra Violet (UV) akan berubah warna menjadi warna ungu. Namun, hal tersebut hanya berlaku pada varian warna putih saja, tidak dengan varian berwarna hitam. 

Selain itu, dikutip dari Carisinyal.com, body bagian belakangnya juga terlihat mengkilap seperti menggunakan bahan material kaca. Hal ini juga yang membuatnya terlihat lebih modern secara desain. Apalagi itel S23 ini menggunakan desain flat atau datar untuk semua sisinya, baik itu depan, belakang, hingga samping.

2. Layar dengan ketajaman 90 HZ

Itel S23 memiliki layar yang cukup luas yaitu 6,59 dengan panel IPS LCD. Ukuran ini sudah cukup luas untuk aktivitas multimedia atau hiburan seperti menonton. Rasio layar yang dimilikinya adalah 20:9 sebagai rasio standar untuk sebuah HP.

Hal lain yang cukup menarik dari kemampuan layarnya ini adalah adanya refresh rate 90 Hz. HP dengan harga sejutaan tersebut sudah bisa menampilkan pergerakan yang mulus. Bahkan, Anda bisa mengatur refresh rate yang digunakan pada 90 Hz, 60 Hz, atau otomatis agar refresh rate bisa berubah sesuai aktivitas atau aplikasi yang sedang dibuka.

3. Kamera 50 MP

Itel S23 dibekali sensor kamera yang cukup menarik. Tidak tanggung-tanggung, HP ini menggunakan sensor Samsung JN1 (S5KJN1) ISOCELL 2.0 dengan resolusi 50 MP (f/1.8). Sensor kamera tersebut biasanya hadir di HP dengan harga Rp 2 jutaan. Jadi, keputusan memboyong sensor tersebut ke HP dengan harga sejutaan membuat itel S23 jadi terlihat lebih menarik.

4. Chipset gahar untuk kelasnya

Itel S23 hadir sebagai salah satu HP dengan harga murah yang memiliki kemampuan gaming oke. Hal ini tentu saja cukup menarik untuk para gamer yang terbatas secara budget. Chipset ini juga sudah cukup terkenal dan banyak digunakan oleh merek HP lain seperti Tecno Spark 8C dan Samsung Galaxy A03.

Chipset tersebut ialah UNISOC T606. Chipset ini bisa dibilang cukup tangguh di kelasnya dalam menjalankan berbagai aktivitas setiap harinya. Bahkan, chipset ini juga sudah mampu menjalankan game ringan dengan lancar.

5. RAM dan memori internal yang besar

Itel S23 menawarkan dua varian yakni RAM 4 GB dan 8 GB. Varian 4 GB ditemani storage 128 GB yang dibanderol sekitar Rp1,1 jutaan. Sayangnya varian ini cukup langka di pasaran karena laku keras. Ada juga varian RAM 8 GB dengan storage 128 GB di harga Rp1,3 jutaan.

Selain itu, itel juga punya varian ketiga, yakni RAM 8 GB dengan storage 256 GB. Varian ini rilis di 25 Juli 2023 lalu dengan harga Rp1,5 jutaan. Varian RAM 8 GB jelas sangat menarik apalagi dikombinasikan dengan penyimpanan 256 GB. Ini membuat itel S23 jadi HP dengan kombinasi RAM 8 GB penyimpana 256 GB termurah di 2023. Terlebih lagi, HP ini juga mendukung memori tambahan dengan menyediakan slot kartu memori tambahan.

6. Baterai awet

Itel S23 ini juga dibekali baterai yang cukup awet. Meski kapasitas yang dimilikinya cukup standar yaitu 5000 mAh, itel S23 ini diklaim mampu bertahan hingga seharian. Itel mengklaim bisa menggunakan HP ini untuk temani aktivitas sehari-hari. Selain itu, terdapat fitur pengisian daya hingga 10 W. Meski masih terlalu lambat dalam mengisi daya, hal ini sudah cukup untuk mempersingkat waktu pengisian dayanya.

Dengan berbagai fitur yang mumpuni tersebut, HP Itel S23 menjadi HP yang cukup mampu merusak pasaran HP saat ini. Namun, HP ini belum masuk dalam pasaran Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Hal ini terbukti saat Telisik.id melakukan penelusuran ke beberapa toko HP di Kota Kendari. Salah satunya adalah GMT cabang MT Haryono.

Baca Juga: Realme C33, HP Rp 1 Jutaan dengan Kualitas Kamera Terjernih

Menurut pengakuan Supervisor, GMT cabang MT Haryono, Mega mengaku, pihak mereka belum mendapatkan barang tersebut di toko HP-nya ataupun di cabang GMT lainnya yang ada di Kota Kendari.

“Belum masuk barangnya, aksesori HP merek itu juga belum ada,” jelas Wanita dengan potongan rambut pendek tersebut, Rabu (2/8/2023).

Selain di GMT cabang MT Haryono, Toko Aneka Jaya Mobile di Jalan MT Haryono juga menuturkan hal yang sama. Melalui salah satu salesnya, Dika, pihak Aneka Jaya Mobile turut mengatakan, oroduk HP Itel belum masuk ke pasaran mereka.

“Iya, HP Itel belum masuk di pasaran kami,” jelasnya.

Namun untuk Telisiker yang tergiur untuk membeli HP yang satu ini, HP ini telah dapat dibeli melalui marketplace yang tersedia seperti Shopee, Tokopedia dan berbagai marketplace lainnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga