J-Park Matsuri Ajang Berkumpulnya Para Cosplayer di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 11 September 2023
0 dilihat
J-Park Matsuri Ajang Berkumpulnya Para Cosplayer di Kendari
Para pemenang lomba cosplay di ajang J-Park Matsuri. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" J-Park Matsuri yang diadakan di Mall The Park Kendari, menjadi tempat berkumpulnya para cosplayer se-Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - J-Park Matsuri yang diadakan di Mall The Park Kendari, menjadi tempat berkumpulnya para cosplayer se-Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 9 hingga 10 September 2023.

J-Park Matsuri merupakan ajang Jejepangan yang menampilkan berbagai budaya Jepang seperti Anime, Manga, Film hingga Game. Selain menampilkan budaya Jepang, J-Park Matsuri juga menampilkan berbagai perlombaan mulai dari dance cover, solo performance, low cosplay competition, dan cosplay yang diikuti oleh sekitar 40 cosplayer.

Ziko Yusuf, selaku ketua panitia J-Park Matusuri bercerita bahwa dirinya dan teman-temannya mengadakan ajang Jejepangan ini sebagai bentuk ekspresi diri oleh berbagai penikmat Jejepangan di Kota Kendari, mengingat ada banyak komunitas Jejepangan di Kendari.

Baca Juga: Sosok Al Habsyi, Ustadz Kondang yang Sedang Safari Dakwah di Sulawesi Tenggara

Ziko menambahkan, ajang ini juga menjadi sarana memperkenalkan komunitas Jejepangan di Kendari kepada orang-orang yang kebetulan berkunjung di Mall The Park dan tertarik bergabung di komunitas-komunitas Jejepangan yang ada di Kendari.

Untuk para cosplayer sendiri, ajang ini jadi bentuk ekspresi diri mereka karena dapat bertemu dengan orang yang memiliki kecintaan yang sama pada budaya Jepang, seperti yang disampaikan oleh salah satu cosplayer, Momon.

"Jadi tempat berkumpulnya kita para cosplayer, bisa ketemu sesama juga yang kebetulan punya minat yang sama," tuturnya yang mengenakan kostum dari karakter Game Genshin Impact.

Baca Juga:Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Tiba di Kendari, Andap: Mohon Bantuan dan Dukungannya

Ajang ini sendiri menghasilkan beberapa pemenang dari berbagai kategori dengan total hadiah jutaan rupiah. Salah satu pemenang dari ajang cosplay, Amat yang mengenakan kostum Luffy Gear 5 dari anime One Piece.

Amat mengatakan, kostum yang ia kenakan seberat 2,5 kg, ia rancang sejak beberapa pekan lalu. Amat juga menyampaikan rasa senangnya berhasil menjadi juara dengan kostumnya tersebut.

Ajang ini kemudian ditutup dengan penampilan musik dari band Midnight Syndrome yang membawakan berbagai lagu dari Anime dan membuat para peserta maupun pengunjung The Park bergoyang bersama mengikuti alunan musik yang energik. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga