Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Tiba di Kendari, Andap: Mohon Bantuan dan Dukungannya

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 07 September 2023
0 dilihat
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Tiba di Kendari, Andap: Mohon Bantuan dan Dukungannya
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto disambut tarian Mondotambe saat tiba di Kota Kendari. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto tiba di Kota Kendari bersama sang istri pada Kamis (7/9/2023), sekitar pukul 17.56 Wita "

KENDARI, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto tiba di Kota Kendari bersama sang ibu pada Kamis (7/9/2023), sekitar pukul 17.56 Wita

Sebelumnya diketahui, Pj gubernur akan tiba di Kendari pada pukul 17.50 Wita menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6726.

Pj gubernur tiba di Bandara Haluoleo melalui Gate 1, Garbarata 4 menggunakan tangga eskalator bersama sang ibu. Saat menuruni tangga eskalator, Pj gubernur disambut oleh berbagai pejabat penting daerah Sulawesi Tenggara, di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, Belli Harli Tombili dan berbagai pejabat lain.

Baca Juga: Penjemputan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Sekda dan Kepala OPD Siap Menyambut

Asrun Lio kemudian mengalungkan bunga yang telah dirangkai dengan kain adat khas Buton kepada orang nomor satu di Sulawesi Tenggara tersebut. Setelah dikalungkan, Andap kemudian menyapa berbagai pejabat pemerintahan Sulawesi Tenggara yang datang sembari berjalan keluar garbarata.

Saat keluar, Andap kemudian disambut dengan tarian khas Sulawesi Tenggara, Mondotambe yang ditarikan oleh sekelompok penari menggunakan pakaian adat berwarna merah. 

Saat tarian selesai, Andap kemudian memberikan sepatah kata yang berisi ucapan terimakasih dan ajakan kerja sama.

"Saya mohon bantuan dan dukungannya, Terimakasih semua," ujarnya lalu memasuki ruang VIP bandara.

Baca Juga: Pesan Lukman Abunawas pada Pj Gubernur Sulawesi Tenggara

Sekitar pukul 18.15 Wita, Andap bersama berbagai pejabat daerah tadi kemudian keluar menuju ke parkiran bandara, tempat mobil dinas bermerek Alphard dengan nomor polisi DT 1 terparkir rapi.

Pj gubernur kemudian meninggalkan Bandara Haluoleo bersama para pejabat lain. Diketahui, Andap dan ibu akan menginap di Hotel Claro Kendari, sebagaimana yang disampaikan oleh Marketing dan Communication Claro Kendari, Ima.

"Iya kami sudah menyiapkan ruangan untuk pak Pj gubernur," jelasnya via Whatsapp. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga