Jabatan Pj Sekda Diperpanjang, Bupati Muna Sebut Harmin Mampu Sempurnakan Pemerintahan

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 17 Desember 2021
0 dilihat
Jabatan Pj Sekda Diperpanjang, Bupati Muna Sebut Harmin Mampu Sempurnakan Pemerintahan
Bupati Muna, LM Rusman Emba melantik Harmin Ramba sebagai Pj sekda. Foto: Sunaryo/Telisik

" Harmin Ramba melanjutkan jabatan Pj sekda Muna hingga adanya sekda defenitif. Harmin dilantik langsung oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba Jumat (17/12/2021) "

MUNA, TELISIK.ID - Belum adanya sekretaris daerah (Sekda) Muna defenitif, membuat Gubernur Sultra, Ali Mazi kembali memperpanjang jabatan Pj sekda.

Ali Mazi kembali menunjuk staf ahli bidang ekonomi keuangan dan perhubungan, Harmin Ramba melanjutkan jabatan Pj sekda Muna hingga adanya sekda defenitif. Harmin dilantik langsung oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba Jumat (17/12/2021).

Kata Rusman, pelantikan Pj sekda merupakan sebuah amanah untuk kepentingan dan kelancaran pelayanan administrasi pemerintahan dan sosial kemasyarakatan.

Ia sendiri sudah tidak meragukan lagi kemampuan Harmin yang sudah malang melintang di dunia birokrasi, baik di Kabupaten Konawe maupun di Pemprov Sultra.

"Selama tiga bulan terakhir menjabat Pj sekda, pak Harmin sudah mampu menyempurnakan pemerintahan di Muna," sebut Rusman.

Baca Juga: Pansel Lahirkan Tiga Nama Calon Sekda Muna, Bupati: Jangan Kaitkan dengan Politik

Apa yang dikatakannya itu sesuai dengan realiata. Buktinya, Harmin mampu menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan yang diberikan. Antara lain, pembahasan Perubahan APBD, APBD 2022, seleksi sekda dan koordinasi lintas organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga: Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi, Bupati Muna Bakal Koordinasi dengan Gubernur

"Pak Harmin sudah teruji. Jadi, ketika sudah berhasil menjabat di Muna, insyaallah, akan berkelanjutan di pada jabatan yang lebih tinggi lagi. Muna ini tanah berkah," ujarnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga