Jembatan Desa Wakadia Rusak, Bupati Perintahkan PUPR Benahi

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 20 Agustus 2020
0 dilihat
Jembatan Desa Wakadia Rusak, Bupati Perintahkan PUPR Benahi
Bupati Muna, LM Rusman Emba meresmikan pasar rakyat Desa Wakadia. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dari dua kegiatan itu, yang paling krusial adalah jembatan, karena menjadi sentral perekonomian masyarakat. "

MUNA, TELISIK.ID- Kehadiran Bupati Muna, LM Rusman Emba di Desa Wakadia, Kecamatan Watoputeh, Kamis (20/8/2020) dalam rangka meresmikan pasar tak disia-siakan warga.

Lewat Camat Watoputeh, Ali Fakara, warga berterimakasih pada bupati yang telah banyak memorsikan kegiatan di Desa Wakadia. Antara lain pembangunan mesjid, jalan usaha tani, drainase dan jamban. Namun, dari kegiatan itu, masih ada yang belum tersentuh. Adalah jembatan di Pana-Pana yang menghubungkan Desa Wakadia dan Bangunsari, Kecamatan Lasalepa, serta jalan masuk di desa.

"Dari dua kegiatan itu, yang paling krusial adalah jembatan, karena menjadi sentral perekonomian masyarakat," kata Ali Fakara.

Bak gayung bersambut, Bupati Muna, LM Rusman Emba langsung merespon permintaan warganya itu. Ia lalu memerintahkan Dinas PUPR untuk memulai mengerjakan jembatan itu. Ia juga memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta pada warga untuk operasional membersihkan jembatan.

Baca juga: Target Kabaena Emas, Rumah Quran dan Universitas Islam Berdiri di Bombana

"Secepatnya diselesaikan. Soal anggaran jangan dipusingkan. Itu urusan saya. Intinya Dinas PUPR segera turunkan alat berat," kata Rusman disambut aplaus warga.  

Lain hanya soal jalan di Desa Wakadia yang tahun ini sebenarnya telah dianggarkan sebesar Rp 4,8 miliar. Namun, gegara pandemi COVID-19, anggaran tersebut ditarik. Akan tetapi, berdasarkan koordinasi dengan pemerintah pusat, anggaran tersebut rencananya akan dikembalikan lagi.

"Kita bersabar dulu, yang jelas Pemkab tetap komitmen memperbaiki jalan disini (Wakadia). Pandemi COVID-19 bukan menjadi halangan untuk membangun," tutupnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga