Kantor Dinas Pariwisata Sultra Alami Korsleting hingga Asap Penuhi Gedung

Riksan Jaya, telisik indonesia
Minggu, 28 April 2024
0 dilihat
Kantor Dinas Pariwisata Sultra Alami Korsleting hingga Asap Penuhi Gedung
Kepulan asap di gedung Dinas Pariwisata Sultra. Foto: Screenshoot Video

" Kantor Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra) alami korsleting listrik, sekitar pukul 10:00 Wita "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra) alami korsleting listrik, sekitar pukul 10:00 Wita, Minggu (28/4/2024).

Insiden tersebut terjadi saat acara halal bihalal Kerukunan Keluarga Besar Kabaena (KKBK) dan Rukun Keluarga Moronene (RKM). Saat kejadian, orang-orang berlarian keluar akibat kepulan asap yang telah memenuhi gedung.

Saksi mata, Djumarni Nafsahu mengatakan, saat itu listrik sering padam dan menyala dengan sendirinya secara berulang, hingga akhirnya asap keluar dari meteran listrik.

Baca Juga: Keluhan Pedagang di Pasar Lapulu Kendari Harap Bisa Jualan Tanpa Khawatir Cuaca

“Awalnya lampunya mati nyala, tidak lama ada bau kayak kabel korslet. Kan saya duduk depanya toilet, jadi tercium, tidak lama ada asap dari meteran, makin lama makin banyak,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, Djumarni segera menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) lalu mengevakuasi diri dan keluarganya.

Baca Juga: DLH Kendari Tata Ulang RTH Meohai Agar Tak Kumuh dan Membahayakan

“Sebelum sa turun, sudah mi sa telfon damkar, karena kita disuruh turun, sa turunmi, mana saya bapakku yang sudah lansia. Kita sudah turun semua mi masih bunyi itu di dekatnya meteran. Sa telepon lagi damkar. Tidak lama datang mobilnya damkar, sa tidak sempat mi video karena masih panik dan takut,” ceritanya.

Diketahui, setibanya petugas pemadan kebakaran di lokasi tersebut segera dilakukan penindakan, hingga akhirnya dinyatakan aman, dan kegiatan dapat dilanjutkan kembali.

“Alhamdulillah karena cepat ji teratasi, katanya diputus mi, aman mi kita naik kembali,” tutupnya. (C)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga