Kebakaran di Lorong Belibis Kendari, Hanguskan 1 Rumah Dihuni Mahasiswa

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 28 Oktober 2023
0 dilihat
Kebakaran di Lorong Belibis Kendari, Hanguskan 1 Rumah Dihuni Mahasiswa
Puing-puing bangunan sisa kebakaran di Jalan Belibis, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Kebakaran di Lorong Belibis, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, menghanguskan satu buah rumah yang dihuni sejumlah mahasiswa "

KENDARI, TELISIK.ID - Kebakaran di Lorong Belibis, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, menghanguskan satu buah rumah yang dihuni sejumlah mahasiswa. Kebakaran ini terjadi pada Sabtu (28/10/2023).

Pantauan Telisik.id di lokasi kejadian sekitar pukul 10.30 Wita, kebakaran menghanguskan satu unit bangunan rumah, meninggalkan hanya puing-puing hitam.

Warga sekitar, mahasiswa dan petugas pemadam kebakaran saling bahu membahu memadamkan api. Mereka membantu membersihkan area sekitar agar kebakaran tidak meluas ke bangunan lain.  

Petugas PLN dengan sigap segera turun tangan memutus sambungan listrik yang terhubung dengan rumah yang terbakar. Warga sekitar juga ikut membantu dengan segala cara yang mereka bisa. Dalam keterbatasan sumber daya, mereka menggunakan air yang tersedia di sekitar lokasi untuk memadamkan api yang berkobar.

Baca Juga: Sepanjang Musim Kemarau Puluhan Laporan Kebakaran Lahan di Kota Kendari

Salah seorang warga yang berada di tempat kejadian memberikan keterangan bahwa mereka berjuang mati-matian untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, memberikan keterangan bahwa pihak kepolisian akan segera melakukan penyelidikan mendalam di lokasi kejadian. Langkah-langkah investigasi akan diambil untuk mengidentifikasi penyebab pasti kebakaran ini.

Baca Juga: Bupati Muna Perintahkan Disperdagin Data Korban Kebakaran Pasar Wakuru

Di samping itu, rumah yang terbakar diketahui berhadapan dengan kediaman mantan Bupati Buton Utara, Abu Hasan. Meskipun demikian, hingga saat ini, Abu Hasan belum memberikan tanggapan ataupun keterangan terkait kejadian ini.

Kerugian yang ditimbulkan akibat musibah ini masih belum dapat dipastikan. Telisik.id akan terus memantau perkembangan di lokasi. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga