Konawe Tambah 25 Kasus Positif COVID-19 dalam Tiga Hari

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 12 Oktober 2020
0 dilihat
Konawe Tambah 25 Kasus Positif COVID-19 dalam Tiga Hari
Ilustrasi COVID-19. Foto: Repro Google

" Ini data rekap selama tiga hari, karena kemarin dua hari sempat los terganggu upload hasil. Jadi hari ini baru terlapor semua. "

KONAWE, TELISIK.ID - Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe mengumumkan adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif baru sebanyak 25 orang dalam tiga hari.

25 tambahan kasus terkonfirmasi positif baru asal Konawe tersebut terdiri dari beberapa klaster, ada yang kontak erat serumah dengan pasien positif sebelumnya, swab mandiri yang ingin melakukan perjalanan, pasien bergejala, dan terakhir merupakan calon tenaga kerja lokal (TKL) yang telah dinyatakan lolos.

Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19  Konawe, dr Dyah Nilasari mengatakan, calon TKL yang akan bekerja di dua perusahaan tambang PT VDNI dan PT OSS terkonfirmasi positif setelah dilakukan tes swab sebagai syarat masuk bekerja setelah dinyatakan lulus berkas dan lulus tes lapangan.

"Ini data rekap selama tiga hari, karena kemarin dua hari sempat los terganggu upload hasil. Jadi hari ini baru terlapor semua," ujarnya, (12/10/2020).

Baca juga: Mahasiswa Kembali Demo, DPRD Baubau Terima Aspirasi Tolak UU Ciptaker

Kata Dokter Dyah, tambahan kasus itu masih didominasi oleh pasien yang serumah dengan pasien positif sebelumnya.

Olehnya itu, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat yang memiliki gejala COVID-19 agar segera memeriksakan dirinya dan jaga jarak dengan anggota keluarga lainnya.

"Dari 25 tambahan kasus baru ini kebanyakan pasien yang serumah dengan pasien positif sebelumnya," ungkapnya. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga