Hijaukan Baubau, 1.000 Pohon Ditanam dalam Semarak HUT ke-78 RI

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 23 Agustus 2023
0 dilihat
Hijaukan Baubau, 1.000 Pohon Ditanam dalam Semarak HUT ke-78 RI
Penanaman seribu bibit pohon yang dilakukan oleh Polres Baubau dan 9 Polsek jajaran. Foto: Ist.

" Demi melestarikan negeri, penghijauan sejak dini dilakukan secara serentak dengan menanam 1.000 pohon di sejumlah titik di Kota Baubau dalam memeriahkan HUT ke-78 RI "

BAUBAU, TELISIK.ID - Demi melestarikan negeri, penghijauan sejak dini dilakukan secara serentak dengan menanam 1.000 pohon di sejumlah titik di Kota Baubau dalam memeriahkan HUT ke-78 RI, pada Rabu (23/8/2023).

Penanaman tersebut dilakukan oleh Polres Baubau bersama 9 Polsek jajaran. Adapun 1.000 pohon yang ditanam tersebut terdiri dari berbagai jenis, di antaranya pohon beringin, beringin putih, ketapang, mangrove, jeruk dan trembesi.

Ada bebebrapa titik kawasan yang dilakukan penghijauan, yaitu Polsek Kawasan Pelabuhan menanam 100 pohon di area pantai Kamali Kota Baubau, Sat Lantas sebanyak 50 pohon di area Kantor Sat Lantas Polres Baubau, Polsek Wolio sebanyak 50 pohon di wilayah Polsek Wolio, Polsek Murhum sebanyak 50 pohon di wilayah Polsek Murhum, Polsek Sorawolio sebanyak 50 pohon di wilayah Polsek Sorawolio, Polsek Lea-Lea sebanyak 200 pohon di wilayah Polsek Lea-Lea, Polsek Kokalokuna sebanyak 300 pohon di wilayah Polsek Kokalokuna, Polsek Kadatua sebanyak 100 pohon di wilayah polsek Kadatua dan Polsek Batuatas sebanyak 100 pohon di wilayah Polsek Batuatas.

Baca Juga: Tarian Mencei, Ekspresi Jiwa Kesatria Masyarakat Labalawa Kota Baubau

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk mengatakan, penanaman pohon  serentak itu merupakan program Kapolri dalam rangkaian HUT ke-78 RI yang dilaksanakan seluruh Polda, Polres dan Polsek secara serentak.

"Penanaman tersebut adalah bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Baubau untuk memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan sekaligus dalam program penghijauan pemerintah," tuturnya.

Baca Juga: Siap-Siap, Kota Baubau akan Konversi Minyak Tanah ke Gas Elpiji Tahun Depan

Kapolres Baubau berharap, kegiatan itu dapat membangun kesadaran dari masyarakat dan khususnya personel Polres Baubau untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara di sekitar kantor Polres Baubau akan menjadi lebih bersih dan segar.

Humas Polres Baubau, Abdul Rahmat menambahkan, penanaman pohon juga merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara, sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga