KPU Sultra Minta Perekrutan Relawan Demokrasi Pilkada Dibuka Umum

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 20 November 2019
0 dilihat
KPU Sultra Minta Perekrutan Relawan Demokrasi Pilkada Dibuka Umum
Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir (kedua dari kiri) Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Untuk program ini tidak ada perekrutan ditingkat Provinsi, tapi kalau untuk tujuh kabupaten itu ada. Sehingga teman-teman nanti ini harus umumkan secara umum. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang mulai diperhatikan oleh masyarakat. Tak kecuali para generasi muda yang ingin menjadi relawan demokrasi.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir mengatakan, untuk perekrutan relawan demokrasi pada Pilkada 2020 ini, pihak menyerahkan penuh kepada KPU tujuh daerah di Sultra yang akan melaksanakan Pilkada mendatang.

Dimana, kata dia, terkait dengan relawan demokrasi ini ada tujuh kabupaten yang akan laksanakan Pilkada serentak, ada Konawe Utara, Kolaka Timur, Muna, Buton Utara, Wakatobi, Konawe Selatan dan Konawe Kepulauan. Ketujuh daerah ini yang akan masing-masing melakukan sendiri perekrutan relawan demokrasi di Pilkada.

"Untuk program ini tidak ada perekrutan ditingkat Provinsi, tapi kalau untuk tujuh kabupaten itu ada. Sehingga teman-teman nanti ini harus umumkan secara umum," katanya.

Olehnya itu, Ia melanjutkan, bagi siapa saja yang ingin mengikuti pemilu lebih dalam bisa menjadi relawan demokrasi dengan mengikuti proses perekrutannya.

"Kalau ada yang berminat silahkan, kami akan rekrut. Ada 10 segmen yang akan jadi sasaran sosialisasi pemilu nanti dan itu ada kriterianya juga. Maka bagi teman-teman yang punya keinginan besar untuk mengetahui pemilu bisa ikuti prosesnya," lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Baca Juga