Momentum Personel Polda Sulawesi Tenggara Teladani Sikap Amanah Nabi Muhammad

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 26 Februari 2024
0 dilihat
Momentum Personel Polda Sulawesi Tenggara Teladani Sikap Amanah Nabi Muhammad
Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, saat menyampaikan pesan pada peringatan Isra Mi'raj. Foto: Kolase.

" Polda Sulawesi Tenggara menggelar peringatan Isra Mi'raj di Masjid Al-Amin Polda Sulawesi Tenggara, Senin (26/2/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Al-Amin Polda Sulawesi Tenggara, Senin (26/2/2024), dibuka oleh Wakapolda Brigjen Pol Dwi Iriyanto, yang mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, menghadirkan ustaz Dr. Syukring Syamsuddin.

Isra Mi'raj merupakan sebuah peristiwa perjalanan luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina, kemudian ke Sidratul Muntaha hingga ke Mustawa.

Peristiwa ini adalah salah satu tanda kebesaran Allah SWT untuk direnungkan dan dipetik hikmahnya. Di antara hikmah tersebut adalah Nabi Muhammad menerima perintah salat 5 waktu. Perintah salat itu adalah sesuatu yang sangat penting. Melalui salat, seorang hamba dapat mencapai derajat yang terpuji dan merasakan dekat dengan Allah SWT.

Dalam peringatan tersebut, Wakapolda menyampaikan pesan tentang pentingnya mengambil hikmah dari Isra Mi'raj. Ia menegaskan betapa pentingnya taat pada perintah yang diberikan dan menjalankan amanah dengan baik.

Baca Juga: BPK RI Periksa Laporan Keuangan di Polda Sulawesi Tenggara

Menurut Brigjen Dwi Iriyanto, kepatuhan terhadap perintah dan amanah adalah prinsip yang harus dipegang teguh oleh setiap anggota Polri. Ini merupakan bagian dari kesetiaan dalam melaksanakan tugas sebagai bagian dari institusi Polri.

"Kita harus bersyukur, khususnya Polda Sultra hingga saat ini pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai, dan lancar," ujarnya.

Pencapaian tersebut sejalan dengan tema peringatan Isra Mi'raj tahun ini, yang menekankan pentingnya menanamkan moral dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

Baca Juga: 8 Personel Polda Sulawesi Tenggara Terjaring Pelanggaran Disiplin

Melalui momentum Isra Mi'raj, Wakapolda berharap agar personel Polda Sultra mengokohkan komitmen moral dalam melaksanakan amanah tugas mulia sebagai insan Polri.

Menurutnya, hal ini sangat penting dalam mengawal semua agenda pemerintah guna mewujudkan kehidupan bangsa Indonesia yang semakin maju.

"Hikmah Isra Mi'raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai," kata Brigjen Dwi Iriyanto. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga