Pasca Bentrok, Pedagang hingga Warung Makan Belum Berani Berjualan

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 17 Desember 2021
0 dilihat
Pasca Bentrok, Pedagang hingga Warung Makan Belum Berani Berjualan
Sejumlah kios dan warung makan belum beroperasi. Foto: Thamrin/Telisik

" Puluhan pedagan kaki lima hingga warung makan belum ada yang berani untuk berjualan "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejak pasca bentrokan antar dua kelompok pemuda pada Kamis (16/12/2021) kemarin, puluhan pedagan kaki lima hingga warung makan tidak ada yang berani untuk berjualan.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang pedagang warung makan sari laut, Mas Bejo di pinggiran pantai jalan Ir. Haji Alala. Kata dia, sebelum terjadi bentrok mereka sudah buka pada pukul 16.00.

Namun karena melihat massa yang mulai anarkis dan membakar seluruh gerobak di Kendari Beach, ia pun dengan pedagang lainnya langsung menutup dan membongkar tenda jualannya.

Senada dengan itu, Egi, salah satu pemilik kafe lesehan, yang terpaksa membongkar kembali kafenya karena melihat suasana yang semakin kacau.

"Sejak kita lihat massa sudah mulai membakar gerobak di Kendari Beach, kita langsung bongkar kembali kita punya kafe, takutnya merembes ke sini," ungkap Egi, Jumat (17/12/2021).

Baca Juga: Pasca Bentrok, Pedagang Kendari Beach Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah

"Sampai sekarang kita belum berani buka kita punya kafe, karena belum ada imbauan dari pemerintah atau kepolisian," tambahnya.

Baca Juga: Aparat Gabungan TNI-Polri Lakukan Pembersihan Pasca Kerusuhan

Selain itu, Egi juga mengungkapkan, sejak mereka tidak jualan, ia mengalami kerugian sekitar sejutaan lebih karena per harinya biasa ia dapatkan penghasilan Rp 600.000. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga