SPBU THR Kendari Tidak Lagi Menyediakan Bahan Bakar Premium

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Rabu, 07 April 2021
0 dilihat
SPBU THR Kendari Tidak Lagi Menyediakan Bahan Bakar Premium
SBPU THR yang terletak di Jl Budi Utomo No 34, Mataiwoi, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari. Foto: Eni/Telisik

" Ini merupakan program langit biru, jadi untuk premium tidak ada, dan diganti menjadi pertalite. "

KENDARI, TELISIK.ID - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Kendari, khususnya SPBU THR tidak lagi menyediakan lagi bahan bakar premium.

Hal tersebut terjadi di SBPU THR yang terletak di Jl Budi Utomo No 34, Mataiwoi, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari.

Pengawas SPBU THR, Adi mengatakan, pertamina THR yang terletak di Jl Budi Utomo No 34, Mataiwoi, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, sudah tidak menyediakan bahan bakar jenis premium sejak Minggu 14 Maret 2021.

"Ini merupakan program langit biru, jadi untuk premium tidak ada, dan diganti menjadi pertalite," katanya saat di temui di kantor SPBU THR, Rabu (7/4/2021).

Adi mengungkapkan, untuk harga pertalite dibagi menjadi dua yaitu ada harga khusus dan normal.

"Harga khusunya untuk pertalite Rp 6.450 per liter itu untuk roda dua, roda tiga dan mobil plat kuning, sedangkan harga normal Rp 7.850," jelasnya.

Baca juga: Pemda Kolaka Disarankan Koordinasi dengan BKPM jika PT. CNI Masih Membandel

Ia juga menambahkan, sejak SPBU THR tidak lagi menyediakan bahan bakar premium, antrian panjang seperti sebelumnya tidak lagi terjadi.

"Yang dulu kan mobil plat hitam yang antri jelas orang menunggu satu sampai dua jam, sekarang itu plat hitam ke pertalite biasa atau normal, sedangkan plat kuning memakai harga khusus," tutupnya.

Sementara itu, salah satu pemilik kendaraan Ilham mengaku, sampai saat ini ia masih menggunakan bahan bakar minyak premium.

"Kalau saya ingin mengisi bahan bakar minyak premium, saya harus pergi ke SPBU Teratai atau SPBU Puuwatu, karena hanya di SPBU itu yang masih menyediakan bahan bakar premium," katanya.

Penjual eceran premium Kardi menjelaskan, untuk saat ini bahan bakar premium untuk saat ini susah  dicari.

"Iya, kami masih menjual eceran premium, namun itu harus ke SPBU Teratai atau SPBU Puuwatu karena hanya di sana yang menyediakan, untuk harganya masih 10 ribu per botol," ujarnya. (A)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga