PAW Ketua DPRD Muna Ditentang, DPD Hanura Beri Catatan Menohok

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 18 Maret 2022
0 dilihat
PAW Ketua DPRD Muna Ditentang, DPD Hanura Beri Catatan Menohok
Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati. Foto: Ist.

" Ketua DPD Partai Hanura, Wa Ode Nurhayati angkat bicara terkait Penggantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Muna La Saemuna yang ditentang salah satu Ketua PAC "

MUNA, TELISIK.ID - Ketua DPD Partai Hanura, Wa Ode Nurhayati angkat bicara terkait Penggantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Muna La Saemuna yang ditentang salah satu Ketua PAC.

Diberitakan sebelumnya, Ketua PAC Hanura Kecamatan Katobu, Sailon, menentang PAW Ketua DPRD Muna meski DPP Partai Hanura sudah mengeluarkan SK.

Menanggapi hal tersebut, Wa Ode Nurhayati mengatakan bahwa hanya 1 PAC yang tidak setuju dengan PAW, sementara pengurus dan kader lainnya solid dan mendukung.

"Yang tidak setuju kan cuman 1 PAC, itupun pegawainya Pak Saemuna. Wajar lah saya kira. Sampai detik ini terkonfirmasi DPC Hanura Muna solid dan mendukung PAW dan kami memahami suasana kebatinan mereka," kata Wa Ode Nurhayati yang kerap disapa WON, Jumat (18/3/2022).

WON mengaku bahwa selama dirinya menjabat sebagai Ketua DPD, DPD tidak tidak akan membebani DPC dalam setiap kegiatan DPD.

WON hanya berpesan agar DPC dapat menjaga, menghidupkan dan merawat Partai Hanura dengan sepenuh jiwa raga.

Baca Juga: Ketua PAC Hanura Tolak Pergantian Ketua DPRD Muna, Irwan: Kita Beri Sanksi

"Masifkan konsolidasi gunakan semua kekuatan kalian yang tersisa," ungkap WON.

Perempuan kelahiran Wakatobi ini juga berpesan agar DPC tidak meletakkan kepentingan pribadi lebih besar dari kepentingan partai. Karena kata WON, Hanura adalah rumah dan masa depan seluruh pengurus beserta kader.

Atas pro kontra yang terjadi WON memberi satu catatan bahwa, sebagai Ketua DPD dirinya akan sanggup memaafkan setiap keluhan DPC maupun PAC. Namun dirinya tidak mentolerir keluhan tentang mengabaikan konsilidasi partai.

Baca Juga: Pimpinan Keluar Daerah, Surat Usulan PAW Ketua DPRD Muna Belum Diproses

"Itu saja catatan dari saya," tutupnya.

Sebelumnya Ketua PAC Hanura Kecamatan Katobu, Sailon menerangkan, alasan PAW La Saemuna tidak mendasar. Di mana menurut dia, selama ini La Saemuna tidak melakukan kesalahan apapun. Kemudian, sebagai kader dan sebagai Ketua DPRD, Saemuna tetap melaksanakan tugas dan bekerja dengan baik.

"Atas dasar itu, kami menolak PAW Ketua DPRD," kata Sailon.

Kini, mereka terus melakukan konsolidasi pada PAC lainnya untuk menentang SK DPP Nomor 003/B.4/DPP Hanura/I/2022. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga