Konsolidasi Pilpres 2024, Atribut Airlangga Hartarto Masuk Pelosok Desa di Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 02 November 2021
0 dilihat
Konsolidasi Pilpres 2024, Atribut Airlangga Hartarto Masuk Pelosok Desa di Bombana
Bendera Partai Golkar berkibar di sekitat Tugu Munajah, Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Salah satu rekomendasi semua Pengurus Kecamatan hasil Rapimda, baliho Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto akan dipajang di pelosok desa dan kelurahan di Kabupaten Bombana sebagai upaya dukungan maju di pencalonan Presiden RI 2024 nantinya "

BOMBANA, TELISIK.ID - Usai menggelar Rakerda dan Rapimda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Bombana, wajah Airlangga Hartarto dipastikan bakal dipajang di seluruh kecamatan di Kabupaten Bombana.

Ketua DPD  Partai Golkar Kabupaten Bombana, Heryanto menjelaskan bahwa dari Rapimda kali ini disepakati 22 Pimpinan Kecamatan memantapkan barisan guna mendukung Ketua Umum DPP Golkar menjadi orang nomor satu di Indonesia, Presiden RI, pada pemilu 2024 mendatang.

"Salah satu rekomendasi semua Pengurus Kecamatan hasil Rapimda, baliho Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto akan dipajang di pelosok desa dan kelurahan di Kabupaten Bombana sebagai upaya dukungan maju di pencalonan Presiden RI 2024 nantinya," ujar Heryanto kepada Telisik.id, Selasa (2/11/2021).

Selain kesiapan menghadapi Pilpres, Golkar juga mulai memikirkan peluang kader Golkar sebagai tokoh dan publik figur di daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota, meski tidak tertuang dalam rekomendasi Rakerda dan Rapimda.

Contohnya saja lanjut Heryanto, dalam rekomendasi menyebutkan Ridwan BAE dan Ketua DPD Bombana untuk diperjuangkan menuju Gubernur Sultra dan Bupati Bombana, namun kader-kader partai berlambang pohon beringin ini akan tetap mempertimbangkan hasil survei saat pemilu mendekat.

Baca Juga: Golkar Buka Pintu untuk Putra Nur Alam di Pilwali Kendari 2024

Baca Juga: ASR Menang Hattrick di Polling Pilgub Sultra 2024, Yang Lain Masih Tertinggal Jauh

"Sebenarnya rekomendasi ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung bagaimana hasil survei nantinya. Untuk di Provinsi Sultra ada Pak Ridwan, Heri Asiku, Arhawi dan kader lain, sementara di Bombana ada senior Mujahid, Akmal, Rasyid, Mahsyura. Semua kader punya kesempatan yang sama nantinya," ungkapnya.

Saat ini, DPD Golkar mulai membangun konsolidasi hingga ke pelosok desa di Bombana, 121 desa dan 22 kelurahan, untuk mengantarkan Golkar sebagai partai pemenang pemilu 2024. (C)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga