Pecinta Tanaman Bonsai se-Sulawesi Tenggara Berkumpul Unjuk Gigi di Kendari

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Jumat, 24 Mei 2024
0 dilihat
Pecinta Tanaman Bonsai se-Sulawesi Tenggara Berkumpul Unjuk Gigi di Kendari
Juri nasional saat melakukan penilaian tanaman Bonsai di Eks-MTQ Kendari. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Sejumlah penggemar tanaman Bonsai sedang unjuk gigi dalam pameran dan kontes Bonsai se-Sulawesi Tenggara di pelataran Tugu Persatuan Eks-MTQ "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah penggemar tanaman Bonsai sedang unjuk gigi dalam pameran dan kontes Bonsai se-Sulawesi Tenggara di pelataran Tugu Persatuan Eks-MTQ, Jum’at (24/5/2024).

Kegiatan yang diberi nama Kendari Bonsai Exhibition 2 ini, merupakan perkumpulan penggemar Bonsai Indonesia Cabang Kendari dari pusat Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silahturahmi antar sesama pecinta tanaman Bonsai se-Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Link Viral Presma dan Mahasiswi Manyebar Lewat Telegram dan Terbagi Tujuh Video Vulgar

Peserta yang mengikuti pameran dan kontes Bonsai diikuti hampir seluruh wilayah Sulawesi Tenggara, mulai dari Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka Timur, Kolaka, Bombana, Konawe Selatan hingga Konawe. Ada juga dari beberapa komunitas Konda, Jati Bali, Sinangkasi dan Kota Kendari.

Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kendari, Rizky Yudha Thama mengatakan, lomba dan kontes ini diikuti 400 orang dari barbagai wilayah Sulawesi Tenggara.

"Kegiatan ini dimulai pada Jumat (24/5/2024) hingga Minggu (26/5/2024) dengan agenda penjurian dan pemasangan bendera," kata Rizky.

Pada Sabtu (25/4/2024), bakal dilaksanakan demo Bonsai dan sharing tentang tanaman Bonsai. Sementara untuk Minggu (26/4/2024) agendanya adalah pameran, sharing, dan pengambilan tanaman.

Untuk kategori lomba ini akan dipilih tanaman Bonsai yang terbaik dan akan mendapatkan sertifikat. Bahakna ada mengikuti kelas prospek pemula dan kelas Bonsai lanjutan.

Peserta lomba dari komunitas Bonsai Bombana, Amal menuturkan, Kendari Bonsai Exhibition 2 sudah memiliki banyak penggemar sehingga setiap pelaksanaannya banyak pengunjung yang datang melihat tanaman-tanaman hias yang dipamerkan.

Baca Juga: Kajari Kolaka Utara Henderina Malo Dimutasi ke Sikka NTT Punya Harta hingga Rp 10 Miliar Banyak Tanah Warisan di Kupang

"Bonsai dan tanaman hias lainnya yang kita pamerkan," ujar Amal.

Sementara itu, pelaku UMKM tanaman hias Kota Kendari, Sry merasa senang dengan adanya pameran dan kontes tanaman Bonsai yang juga merupakan bagian dari tanaman hias ini.

"Saya merasa kegiatan ini sangat positif mengingat bisa menjajakan ragam tanaman hias untuk ditawarkan kepada pembeli tanaman hias yang berkunjung," kata Sry sambil minta difoto. (A)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga