Gubernur se-Sulawesi Bakal Hadiri Musrembang Regional di Kendari

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 15 April 2021
0 dilihat
Gubernur se-Sulawesi Bakal Hadiri  Musrembang Regional di Kendari
Kepala Bappeda Sultra, J. Robert. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Seharusnya tahun kemarin dilaksanakan Musrembang ini, tapi karena pandemi COVID-19 jadinya tertunda. "

KENDARI, TELISIK.ID - Para Gubernur Se-Sulawesi dijadwalkan akan menghadiri Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) regional tingkat Sulawesi di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut di sampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembagian Daerah (Bappeda) Sultra, J Robert. Menurutnya, agenda Musrambang tahun ini merupakan rangkaian agenda tahun lalu yang sempat tertunda karena COVID-19.

“Seharusnya tahun kemarin  dilaksanakan Musrembang ini, tapi karena pandemi COVID-19 jadinya tertunda,” katanya kepada Telisik.id, Kamis (15/4/2021).

Menurut J Robert, para gubernur tersebut yang dijadwalkan akan hadir adalah Gubernur Sultra selaku tuan rumah, Gubernur Sulsel, Gubernur Sulbar, Gubernur Sulteng, Gubernur Sulut, dan Gubernur Gorontalo.

Baca juga: Es Pisang Ijo dan Es Buah Masih Jadi Menu Favorit Buka Puasa Warga Kendari

“Yang komfirmasi terkait kehadirannya itu baru Gubernur Sulsel dan dan Gubernur Sulteng,” terangnya.

Lebih lanjut, Kepala Bappeda Sultra, J. Robert mengatakan, Musrembang regional Se-Sulawesi kali ini akan dilaksanakan pada 19 April 2021 mendatang.

“Jadi pada 19 April 2021 Musrembang provinsi ini akan dirangkaikan dengan Musrembang Regional Sulawesi di Sultra yang akan hadir enam gubernur, termasuk Bapak Gubernur Sultra,” tambahnya.

Salah satu poin yang nantinya akan menjadi pembahasan dalam Musrembang tersebut, menurut J Robert, adalah pembangunan Jembatan Buton-Muna (Tona) yang sudah dianggarkan oleh Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan (PU-PR).

“Jadi salah satunya yang akan menjadi pembahasan dalam musrembang tersebut adalah pembangunan jembatan penghubung Kabupaten Buton dan Muna, yang sudah dianggarkan Rp 200 miliar APBN untuk tahap pertama,” pungkasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga