Pembangunan Asrama Pasien COVID-19 di BPSDM Rampung

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 19 Juni 2020
0 dilihat
Pembangunan Asrama Pasien COVID-19 di BPSDM Rampung
Kepala BPSDM Sultra, Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE. M.Si. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Anggaran tersebut sudah mencakup semuanya, mulai dari rehab pagar, ruang isolasi, musala, media center dan pemasangan vaping blok serta pembelian alat ruangan isolasi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pembangunan dan rehabilitasi gedung isolasi khusus untuk pasien COVID-19 oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia telah mencapai 85 persen.

Kepala Badan Pembembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE.,M.Si, mengatakan, pembangunan dan rehabilitasi gedung tersebut menghabiskan anggaran Rp 1,170 miliar dari alokasi refocusing anggaran COVID-19.

"Anggaran tersebut sudah mencakup semuanya, mulai dari rehab pagar, ruang isolasi, musala, media center dan pemasangan vaping blok serta pembelian alat ruangan isolasi," jelasnya.

Namun terkait pembelian peralatan medisnya, Kepala BPSDM mengatakan, itu merupakan wewenang Dinas Kesehatan karena mereka yang paham alat yang bagus.

Baca juga: Sungai di Konut Meluap, Jalur ke Morowali Putus

Kepala BPSDM mengatakan, untuk pekerjaan ruang karantina Asrama A dan B masing-masing sebanyak 40 bilik telah rampung 100% sedangkan asrama C sebanyak 16 kamar pekerjaannya telah mencapai 90 persen.

Selain tiga asrama tersebut, di lokasi tersebut terdapat pembangunan gedung rumah singgah atau guest house dan pembangunan gudang  yang kini presentase pekerjaannya telah mencapai 85 persen

"Sedangkan untuk pemasangan vaping blok juga telah rampung, paling tinggal clearing saja, mudah-mudahan semua pekerjaan ini selesai tepat waktu," harapnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga