Es Coklat jadi Pilihan Usaha Kuliner di Kota Kendari

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 03 April 2023
0 dilihat
Es Coklat jadi Pilihan Usaha Kuliner di Kota Kendari
Kedai es coklat Kendari (kenangan dan rindu) dengan tagline "Ada kenangan dan rindu di setiap tegukan" yang artinya jika seseorang meminum es coklat akan ada kenangan dan rindu untuk datang minum es coklat lagi. Foto: Ist.

" Usaha kuliner seperti restoran, kafe, warung makan jadi usaha yang menjanjikan dan tidak tergantung pada musim, karena makanan menjadi kebutuhan pokok manusia yang selalu dibutuhkan "

KENDARI, TELISIK.ID - Usaha kuliner seperti restoran, kafe, warung makan jadi usaha yang menjanjikan dan tidak tergantung pada musim, karena makanan menjadi kebutuhan pokok manusia yang selalu dibutuhkan.

Selain menjanjikan, usaha kuliner juga kerap kali dikerjakan oleh pemuda-pemuda yang ingin memiliki usaha dari makanan atau minuman yang disukai.

Seperti halnya Iskandar, seorang pedagang es coklat di Kota Kendari yang memilih membuka usaha mandiri berupa es coklat setelah masa kontrak kerjanya di sebuah perusahaan habis.

Baca Juga: Mukena Two Piece jadi Tren Ramadan Tahun Ini

"Saya memutuskan untuk membuka usaha sesuai dengan kesukaan saya, saya sangat menyukai coklat dan akhirnya saya memutuskan membuka usaha es coklat yang kebetulan saat ini sedang viral," ujar Iskandar, Senin (3/4/2023).

Kedai es coklatnya diberi nama es coklat Kendari (kenangan dan rindu) dengan tagline "Ada kenangan dan rindu di setiap tegukan" yang artinya harapan dari kami jika seseorang meminum es coklat akan ada kenangan dan rindu untuk datang minum es coklat lagi.

Lokasi kedai itu bertempat di Kendari Caddy Beach jalan baru menuju Toronipa sebelah kiri dari arah pelabuhan, kedai itu menghadirkan view jembatan bahteramas yang ditambah dengan indahnya senja di sore hari. Untuk hari biasa kedai buka dari jam 16.00-21.00 Wita kalau malam Minggu buka lebih lama.

Menu yang disediakan, minuman es coklat dengan 2 varian yakni panas dan dingin dengan 2 ukuran sedang dan besar, untuk sementara tersedia aneka toping seperti roti dan coco crunch, menu yang paling banyak diminati adalah es coklat kecil dengan toping roti.

Salah seorang penikmat coklat, Feni Sul mengatakan, coklat yang disediakan di kedai ini rasanya sudah tidak diragukan lagi, rasa coklatnya sangat enak dan creamy.

"Saya sudah beberapa kali membeli coklat di kedai Es coklat Kendari ini dan ini menjadi tempat yang rekomended untuk nongkrong sore atau malam karena view nya langsung jembatan bahteramas," ujarnya.

Baca Juga: LASQI Kota Kendari Gelar Lomba Lagu Pop Religi Ramadan 2023

Untuk Saat ini, dari 1 sampai 6 April kedai buka di pelataran Eks MTQ karena mengikuti event yang diselenggarakan di PTQ RRI Kendari yakni bazar ramadan.

Untuk ciri khas dari kedai ini sebenarnya tidak terlalu spesifik tapi bahan es coklat menggunakan bahan pilihan terbaik sehingga memberikan rasa coklat yang lebih kental, manis dan creamy. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga