Pembuatan SIM di Bombana Ditutup

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 30 Maret 2020
0 dilihat
Pembuatan SIM di Bombana Ditutup
Pengumuman penutupan pelayanan SIM oleh Polres Bombana. Hir/Telisik

" Mulai besok tanggal 31 Maret sampai dengan tanggal 21 Mei 2020 atau dalam waktu yang akan diberikan kemudian setelah situasi kondusif, ini kami lakukan untuk cegah sebaran COVID-19 "

BOMBANA, TELISIK. ID - Akibat penyebaran wabah Virus COVID-19, Polres Bombana menutup pelayanan pembatasan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga Jumat 29 Mei 2020 mendatang. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pemutusan rantai peredaran wabah mematikan asal Wuhan, China.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bombana, Iptu Izak, SH menuturkan sebagai upaya mendukung  kebijakan pemerintah dalam penyebaran COVID-19 dan berdasarkan surat telegram Kapolri untuk tidak lakukan pelayanan akan diberlakukan mulai Selasa (31/3/2020) esok hingga situasi kembali kondusif.

"Mulai besok tanggal 31 Maret sampai dengan tanggal 21 Mei 2020 atau dalam waktu yang akan diberikan kemudian setelah situasi kondusif, ini kami lakukan untuk cegah sebaran COVID-19," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (30/3/2020).

Sementara terhadap pemegang SIM yang telah kadaluarsa atau melewati masa berlaku, untuk disemua golongan dapat diperbaharui setelah pelayanan normal.

"Bagi masyarakat yang berlaku SIM nya untuk semua golongan berakhir pada masa selama penutupan pelayanan SATPAS dapat diperpanjang setelah tanggal 29 Mei, atau situasi telah dinyatakan sudah aman," tutupnya.

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga