Perlengkapan dan Kemudahan BLUD RS Konawe, Warga Bisa Periksa Gratis

Aris Syam, telisik indonesia
Sabtu, 05 Maret 2022
0 dilihat
Perlengkapan dan Kemudahan BLUD RS Konawe, Warga Bisa Periksa Gratis
Nampak depan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe. Foto: Aris Syam/Telisik

" Salah satu bentuk pelayanan yang telah ditingkatkan di BLUD RS Konawe itu dengan menyediakan perlengkapan lengkap untuk merawat pasien serta ketersediaan dokter-dokter spesialis "

KONAWE, TELISIK.ID - Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Kabupaten Konawe terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para masyarakat.

Salah satu bentuk pelayanan yang telah ditingkatkan di BLUD RS Konawe itu dengan menyediakan perlengkapan lengkap untuk merawat pasien serta ketersediaan dokter-dokter spesialis.

Hal tersebut diungkapkan Direktur BLUD RS Konawe, dr Agus S Lahida lewat video wawancara beberapa waktu lalu.

Agus mengatakan, dengan terbangunnya BLUD RS Konawe ini, memberikan kemudahan kepada masyarakat Konawe dan sekitarnya agar tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke luar daerah.

"Dengan perlengkapan dan dokter spesialis yang kita siapakan, masyarakat tidak perlu berobat di laur daerah," kata Agus.

Lebih lanjut kata Agus, bentuk pelayanan yang disediakan di BLUD RS konawe ini, yakni menyediakan empat ruangan operasi, sehingga pasien tidak perlu lagi mengantri untuk melakukan operasi.

Baca Juga: Angkringan Wakante Mubar Jadi Tempat Tongkrongan Ala Kekinian

Kemudian, menyediakan dua kamar operasi emergency yang disiapkan di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) serta menyediakan sekitar sepuluh tempat tidur di ruangan ICU dengan dilengkapi peralatan lengkap untuk pasien yang membutuhkan penanganan intensif.

"Insya Allah, ini sesuai keinginan Pak bupati untuk meningkatkan pelayanan untuk masyarakat kita," katanya.

Tak hanya itu, lanjut Agus, BLUD RS Konawe juga memberikan pelayanan secara cuma-cuma atau gratis bagi masyarakat yang kurang mampu ketika hendak berobat. Dengan syarat ada surat keterangan dari pemerintah setempat.

Dengan demikian, masyarakat yang kurang mampu tidak perlu takut lagi ketika memikirkan biaya pengobatan di rumah sakit ini.

Baca Juga: 10 Tahun Vakum, 81 Racer Ramaikan Road Race LMA CUP I di Muna

"Ini salah satu program kami yang namanya program Gemilang," jelasnya.

Di samping meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, BLUD RS Konawe juga menciptakan Green House agar masyarakat merasa nyaman berada di lingkungan rumah sakit.

"Dari segi tamannya kita selalu benahi, ada tempat duduk, dan juga gazebo tempat istirahat keluarga pasien," pungkasnya. (C)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga