Angkringan Wakante Mubar Jadi Tempat Tongkrongan Ala Kekinian

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 05 Maret 2022
0 dilihat
Angkringan Wakante Mubar Jadi Tempat Tongkrongan Ala Kekinian
Suasana Angkringan Wakante pada malam hari, Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Tempat angkringan ini banyak disambangi kaum muda-mudi, maupun para keluarga yang ingin nongkrong ala kaum milenial "

MUNA BARAT, TElISiK.ID - Layaknya tempat nongkrong lainnya, angkringan wakante merupakan tempat yang banyak disambangi oleh berbagai kalangan, tempat angkringan ini terletak di Permandian Wakante, Desa Latugho, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Tempat angkringan ini banyak disambangi kaum muda-mudi, maupun para keluarga yang ingin nongkrong ala kaum milenial, tempat ini didesain secara epik ala kekinian agar banyak pengunjung tertarik untuk mendatangi tempat ini.

Didesain dengan adanya jembatan yang diberi lampu warna-warni serta gazebo terapung yang di bawahnya terdapat empang berisi berbagai jenis menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh salah satu pengunjung, Rahman mengungkapkan, ia sangat suka tempat ini karena cocok untuk beristirahat sambil menikmati beberapa cemilan yang dijual di tempat ini.

"Saya suka tempatnya, adem sekali kalau di jam-jam seperti ini, apalagi sambil menikmati kopi serta makan jajanan yang dijual di sini," ungkapnya pada Telisik.id, Sabtu, (5/3/2022).

Selain itu, ada pula Bapak La Ninu mengungkapkan, ia beserta keluarganya datang jauh dari Kota Raha hanya untuk menyambangi tempat ini.

"Jauh-jauh dari Kota Raha untuk datang di tempat ini karena penasaran sama postingan orang-orang di Facebook, ternyata sesuai dengan harapan," ungkapnya.

Angkringan ini puncak ramenya ketika pukul 20:00 Wita, banyak pendatang yang memenuhi angkringan ini setelah sehabis isya. Terlihat beberapa pengunjung dari berbagai kalangan seperti pasangan muda-mudi serta beberapa keluarga yang berkunjung.

"Sengaja datang jam begini karena puncak ramenya memang dari jam begini, kalau sore belum terlalu rame," ucap Ridwan.

Baca Juga: Sempat Jadi Idola, Wisata Taman Embung Mubar Kini Tak Terawat

Tempat angkringan ini selain menyediakan pemandangan yang bagus ketika malam hari, tempat ini juga menyediakan berbagai macam jualan yang bisa dinikmati seperti aneka gorengan, bakso, serta makanan dan minuman lainnya yang lagi hits bagi kaum milenial.

Terlihat banyak pengunjung menikmati waktunya dengan berbagai macam kegiatan, ada yang berselfie ria, ada yang hanya duduk sambil menikmati secangkir kopi, ada pula yang merendam kakinya di air sambil menikmati terapi ikan.

"Bagus tempatnya bisa celup kaki di dalam air terus ala-ala terapi ikan," ucap salah satu pengunjung, Maya.

Baca Juga: 10 Tahun Vakum, 81 Racer Ramaikan Road Race LMA CUP I di Muna

Yang menjadi daya tariknya yaitu jembatan yang dibuat layaknya jembatan kuning kendari tetapi versi kayu dan dipasangi lampu kerlap-kerlip, sehingga jembatan ini menjadi spot foto bagi orang-orang yang mengunjungi tempat angkringan ini.

Atau pengunjung biasanya melepas penat hanya dengan duduk-duduk di gazebo sambil bercengkrama bersama teman-temannya, dan bisa juga duduk santai sendiri sambil menikmati aneka makanan dan minuman yang dijual. (A)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga