Positif COVID-19 Sultra Bertambah 7 Orang, Sembuh 7

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 03 Juni 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 Sultra Bertambah 7 Orang, Sembuh 7
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Untuk kasus OTG tercatat 977 kasus, ODP 132 kasus dan PDP 20 kasus. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 pada Rabu (3/6/2020) tercatat 251 orang. Jumlah tersebut bertambah 7 orang positif COVID-19, sedangkan 7 orang posisitif COVID-19 lainnya dinyatakan sembuh .

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Sulawesi Tenggara dr. Laode Wayong Rabiul Awal mengatakan, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 7 orang, 5 berasal dari Kota Kendari dan 2 lainnya, berasal dari Kabupaten Konawe. Sehingga total kasus sembuh dari COVID-19 berjumlah 131 orang.

Sedangkan tambahan positif COVID-19 sebanyak 7 orang lanjut dr. Wayong, berasal dari Kabupaten Bombana dan Kabupaten Buton Tengah.

"Untuk kasus OTG tercatat 977 kasus, ODP 132 kasus dan PDP 20 kasus," terang dr. Laode Wayong Rabiul Awal.

Sementara pasien terkonfirmasi positif masih dalam perawatan atau pengawasan 116 kasus, 131 orang dinyatakan sembuh, dan empat orang meninggal.

Baca juga: Kemendikbud Pastikan Tidak Ada Penurunan UKT Saat Pandemi

dr. Wayong mengaku, bertambahnya jumlah kasus tersebut masih membuktikan bahwa penularan masih terjadi di antara masyarakat.

“Oleh karena itu, mari kita berpartisipasi secara aktif dalam penanganan COVID-19 ini dengan memutuskan penularannya," kata dr. Wayong.

dr. Wayong berharap, masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutup dr. Wayong.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga