PT ANTAM Konawe Utara Salurkan Beasiswa Pelajar Jenjang SD, SMP dan SMA

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 13 Oktober 2023
0 dilihat
PT ANTAM Konawe Utara Salurkan Beasiswa Pelajar Jenjang SD, SMP dan SMA
Foto bersama launching beasiswa jenjang SD, SMP dan SMA dalam program CSR PT ANTAM Kabupaten Konawe Utara. Foto: Ist.

" 137 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat yang berdomisili di wilayah Kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan, mendapat beasiswa dari PT ANTAM Tbk UBPN Konawe Utara "

KENDARI, TELISIK.ID - Galakkan pentingnya pendidikan, PT ANTAM Tbk UBPN Konawe Utara bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dalam memberikan beasiswa.

Launching serah terima program beasiswa pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/ sederajat di Kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Molawe, Kamis (12/10/2023).

Pada tahun ini sebanyak 137 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat yang berdomisili di wilayah Kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan dari beberapa sekolah mendapatkan beasiswa pelajar yang diserahkan dalam bentuk buku rekening tabungan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Utara, Asmadin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada PT Antam yang telah memberikan bantuan bagi masyarakat di wilayah Konawe Utara.

"Kami selaku pemerintah daerah Kabupaten Konawe Utara berterima kasih kepada PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara atas bantuan yang diberikan pada masyarakat Konawe Utara, salah satunya adalah batuan beasiswa pendidikan kepada para siswa di Kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan," ucapnya.

Baca Juga: PT Antam Komitmen Berdayakan Masyarakat Sekitar Tambang Konawe Utara

Vice President CSR & ER PT ANTAM Tbk, Agustinus Toko Susetio berharap program ini dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan sumber daya manusia di Kabupaten Konawe Utara.

"Kami melihat potensi sumber daya alam dan keragaman budaya di Kabupaten Konawe Utara ini sangat berlimpah dari berbagai sektor baik kelautan, perkebunan, pariwisata dan berbagai potensi lainnya," tuturnya.

Ia menambahkan, untuk memanfaatkan potensi secara optimal, tentu harus didukung oleh kemampuan sumber daya manusia (SDM). Program beasiswa pelajar ini adalah salah satu upaya PT ANTAM dalam memberikan kontribusi untuk memajukan SDM di masa yang akan datang.

Bidang pendidikan adalah salah satu bidang program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang menjadi salah satu prioritas sebagaimana diatur dalam Permen BUMN Nomor 1/MBU/2023 Tahun 2023 tentang Penugasan Khusus dan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN.

Selain bidang pendidikan, ANTAM juga menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dalam bidang pengembangan ekonomi lokal, lingkungan, kesehatan, sosial budaya, kelembagaan, dan infrastruktur.

Program CSR dijalankan oleh ANTAM dalam rangka memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan, kemandirian, kemajuan, dan keberlanjutan masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar wilayah operasi pertambangan yang terdampak oleh aktivitas pertambangan.

Baca Juga: PT Antam Konawe Utara Bangun Tribun Desa Tapunopaka

Arsyil Salido sebagai perwakilan dari Inisiatif Zakat Indonesia Sulawesi Tenggara juga menyampaikan terima kasih pada pihak CSR PT Antam Konawe Utara yang telah mempercayakan IZI sabagai mitra pelaksana program beasiswa pelajar di wilayah Molawe dan Lasolo Kepulauan.

"Kami tak lupa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT ANTAM Tbk UBPN Konawe Utara yang mempercayakan IZI sebagai mitra pelaksana program ini, dan ke depan dapan terus bersinergi dalam memberikan manfaat yang lebih banyak kepada Masyarakat khususnya di Konawe Utara," ujarnya.

Kegiatan serah terima beasiswa pelajar dilakukan secara simbolis dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Utara, Camat Molawe, jajaran Pimpinan PT ANTAM Tbk UBPN konawe Utara, dan Inisitaif Zakat Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara sebagai mitra pelaksana program. (C-Adv)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga