Rute Penyebarangan Torobulu-Tondasi Jadi Tiga Trip Sehari

Sheni Rabani, telisik indonesia
Sabtu, 17 Oktober 2020
0 dilihat
Rute Penyebarangan Torobulu-Tondasi Jadi Tiga Trip Sehari
Ketgam: Dermada pelabuhan Torobulu. Foto: Ist.

" Adapun trip dari pelabuhan Torobulu yakni trip satu pukul 06.00 Wita, trip dua pukul 10.00 Wita, dan trip tiga pukul 14.00 Wita. Sebaliknya dari pelabuhan Tondasi yakni trip satu pukul 06.00 Wita, trip dua pukul 10.00 Wita, dan trip tiga pukul 14.00 Wita. "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Rute penyeberangan Torobulu-Tondasi dibagi menjadi tiga trip sehari yang awalnya hanya dua trip saja.

Hal itu terjadi karena ada penumpukan kendaraan roda enam, roda empat dan roda dua di Pelabuhan Torobulu menuju Tondasi.

Kepala ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Baubau, Rudy B Hanafiah mengatakan, penambahan trip ini melihat pelabuhanpenyeberangan Torobulu-Tondasi  mengalami penumpukan kendaraan.

Baca juga: AS Tamrin: Prestasi Kota Baubau Hasil Kerja Bersama

"Adapun trip dari pelabuhan Torobulu yakni trip satu pukul 06.00 Wita, trip dua pukul 10.00 Wita, dan trip tiga pukul 14.00 Wita. Sebaliknya dari pelabuhan Tondasi yakni trip satu pukul 06.00 Wita, trip dua pukul 10.00 Wita, dan trip tiga pukul 14.00 Wita," ungkapnya, Sabtu (17/10/2020).

Rudy juga menambahkan, jarak tempuh yang memakan waktu 3 sampai 4 jam itu sudah lebih efisien.

Katanya, dengan adanya perubahan jadwal keberangkatan tersebut dari dua menjadi tiga trip sudah ada kesepakatan dari UPTD pelabuhan penyeberangan Torobulu-Tondasi dan Syahbandar perhubungan laut setempat.

"Memang itu sudah ada kesepakatan," jelasnya. (B)

Reporter: Sheni Rabani

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga