Saingi Samsung, Oppo Luncurkan HP Lipat Bertajuk Oppo Find N2 Flip

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 20 April 2023
0 dilihat
Saingi Samsung, Oppo Luncurkan HP Lipat Bertajuk Oppo Find N2 Flip
Oppo Find N2 Flip yang merupakan HP lipat keluaran Oppo yang siap bersaing dengan Samsung Flip Series. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Oppo merilis HP Oppo Find N2 secara global pada Februari 2023, dengan spesifikasi yang tak kalah dengan Samsung "

KENDARI, TELISIK.ID - Jika selama ini kita mengetahui HP lipat lewat Samsung dengan Flip seriesnya, maka kali ini Oppo tak mau kalah dengan merilis HP Oppo Find N2.

HP ini rilis secara global pada Februari 2023 lalu dengan spesifikasi yang tak kalah dengan Samsung. Dari segi desain, OPPO Find N2 Flip memiliki ukuran lebih besar dari Galaxy Z Flip4. Layar utamanya berukuran 6,8 inci, sementara layar di cover-nya berukuran 3,23 inci.

Layar yang digunakan tentu menggunakan material Foldable AMOLED yang memang sudah dirancang untuk dilipat. Layar utamanya mampu menampilkan resolusi hingga 1080 x 2520 pixel.

Untuk layar cover-nya, material yang digunakan adalah AMOLED. Layar kecilnya ini mampu menampilkan resolusi hingga 382 x 720 pixel saja.

Urusan chipset, Oppo Find N2 Flip ditenagai dengan MediaTek Dimensity 9000+ yang ada di level flagship. Kinerjanya didukung RAM dengan kapasitas antara 8GB, 12GB, atau 16GB dan memori internal antara 256GB atau 512GB.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Redmi Note 11, HP Kelas Menengah untuk Semua Kalangan

Hal ini sesuai dengan harga level flagship yang ditawarkan dengan menyentuh angka Rp 15 jutaan seperti yang dituturkan Zulkifli, pegawai Erafone Mt Haryono.

"Untuk masalah penyimpanan dan kecepatan, sesuai harganya," tuturnya pada Rabu (19/4/2023) malam.

Selain itu, urusan kamera, OPPO Find N2 Flip memiliki dua kamera utama dengan sensor wide angle 50MP dan ultrawide angle 8MP. Kameranya ini sudah mampu merekam video dengan kualitas hingga 4K@60fps, kualitas yang setara dengan harga HP OPPO Find N2 Flip yang ada di kelas belasan juta.

Untuk kebutuhan selfie, OPPO melengkapi HP lipat ini dengan lensa wide angle 32MP yang mampu merekam video dengan kualitas hingga 1080p@30fps.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Vivo V27 Series, Smarthpone yang Laris Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Karena adanya layar kecil di depan, HP ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan selfie tanpa harus membuka lipatan HP-nya seperti yang dituturkan oleh Jihan.

"Jadi kalau mau foto bisa langsung tanpa buka lipatan layarnya," tutur Jihan yang juga merupakan pegawai Erafone MT Haryono.

Sebagai penyempurna, OPPO Find N2 Flip membawa baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan fast charging 44W. Sayangnya, HP lipat OPPO ini belum mendukung teknologi wireless charging. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga