Sebanyak 336 Pendaftar PPS di Buton Selatan Bakal Ikut Tes Wawancara

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Selasa, 21 Mei 2024
0 dilihat
Sebanyak 336 Pendaftar PPS di Buton Selatan Bakal Ikut Tes Wawancara
Kantor KPU Buton Selatan (Kiri) Syahril, anggota Divisi Sosialisasi, PARMAS dan SDM KPU Buton Selatan (Kanan). Foto: Kolase

" Sebanyak 336 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Buton Selatan dinyatakan lolos seleksi CAT bakal ikuti tes wawancara "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Sebanyak 336 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Buton Selatan dinyatakan lolos seleksi CAT bakal ikuti tes wawancara.

Syahril, anggota Divisi Sosialisasi, PARMAS dan SDM KPU Buton Selatan menyatakan, selama pendaftaran PPS dibuka yang dimulai pada 2 Mei - 6 Mei 2024 terdata ada 521 orang calon pendaftar PPS di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Selatan.

Hingga pada tahap pencermatan administrasi peserta yang dinyatakan lolos berkas administrasi sebanyak 442 orang calon anggota PPS. Sesuai peraturan pada PKPU No.5 tahun 2022.

Dari 442 orang calon anggota PPS ini, selanjutnya masuk pada tahap Computer Assisted Test (CAT). Bedasarkan rapat pleno pada 19 Mei 2024 disepakati sesuai dengan job desk diambil dua kali kebutuhan.

Sehingga yang dinyatakan lolos seleksi CAT oleh KPU Buton Selatan, sebanyak 336 orang calon anggota PPS KPU Buton Selatan.

Baca Juga: 755 Peserta Calon Anggota PPS Pilkada 2024 Lolos CAT Bakal Ikut Tes Wawancara, Ini Jadwal dan Lokasinya

Sahril menjelaskan, dari setiap desa/kelurahan anggota calon PPS akan diambil 3 orang yang ada di 7 kecamatan Kabupaten Buton Selatan.

Ia membeberkan bahwa untuk jadwal wawancara kepada 336 orang yang dinyatakan lolos CAT akan dilaksanakan pada Selasa (21/5/2024).

Namun perihal tempat dan lokasi pelaksanaan tes wawancara kepada calon anggota PPS pihaknya masih belum bisa memastikan sebab menyesuaikan kebutuhan kapasitas ruangan.

Baca Juga: KPU Buton Buka Seleksi PPS Pilkada 2024

Pada kesempatan tersebut, Sahril membeberkan kebutuhan jumlah kuota yang di butuhkan untuk PPS oleh KPU Buton Selatan sebanyak 210 orang yang rencananya akan dilantik pada 26 Mei 2024 mendatang.

Untuk 70 desa/kelurahan di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Buton Selatan.

"Kalau misalnya tidak bisa kita adakan di kantor maka kita cari ditempat lain," kata pada Telisik, Senin (20/5/2024). (C)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga